You are here
Home > Wisata Militer > Air Terjun Kitikiti

Air Terjun Kitikiti

Sahabat Wismil kita tidak henti-hentinya kagum dengan kekayaan alam di Papua yang sangat indah dan terjaga kealamiannya. Tempat yang akan kita kunjungi kali ini menawarkan pemandangan yang indah dan alami, segarnya air pegunungan dan udara yang sangat sejuk, masyarakat setempat sering menyebutnya Air Kitikiti, air terjun yang langsung jatuh ke laut ini, berada di Papua Barat tepatnya di kota Fak-fak.

Untuk mencapai Air terjun Kitikiti, dari pelabuhan Fakfak sahabat wismil harus menggunakan speed atau long boat dengan biaya yang lumayan menguras kantong skitar Rp. 3,5 juta, lama perjalanan yang di tempuh sekitar 3 jam perjalan, namun biaya ini sangat sebanding dengan kepuasaan yang akan kita dapat mulai dari sepanjang perjalanan sampai tiba di Air terjun Kitikiti. Selama perjalanan menuju Air Kititkiti nuansa hutan heterogen khas papua dan udara yang masih sangat sejuk akan memanjakan mata kita sepanjang perjalan menggunakan Speed ataupun Long boat.

Selama menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam kita akan langsung tiba di lokasi air terjun kitikiti yang memiliki keindahan air terjun indah dan sangat alami, dengan suara derasan air tawar yang mengalir deras langsung ke air laut menciptakan suasana yang sangat berbeda dangan air terjun yang ada di Indonesia. Tidak hanya itu Air terjun Kitikiti juga menyimpan keindahan bawah laut yang tidak kalah menawan, dengan terumbu karang dan berbagai jenis ikan yang sangat cantik.

Lokasi ini juga sangat cocok untuk sahabat wismil yang sangat hobby memancing, wajar saja karena Air Kitikiti sudah tidak asing lagi di telinga para pemancing nusantara. hal ini di karena Air Kititkiti sudah beberapa kali  di bahas oleh salah satu acara penggiat pancing di salah satu satasiun TV Nasional. Bagi penggiat pancing, memancing di Air Kitikiti pastinya akan mendapat sensasi pancing yang sangat memuaskan, hal ini dikarenakan begitu banyak jenis ikan di Air Kitikiti mulai dari ukuran kecil sampai ukuran besar seperti ikan Kerapu, Kakap, tenggiri, tuna dan masih banyak lagi. Selain terdapat spot pancing yang sangat banyak, lokasi air terjun kitikiti juga sangat cocok untuk sahabat wismil yang ingin snorkling karena terdapat berbagi spot terumbukarang yang sangat indah.

Baca juga :  Wisata Kuliner Khas Papua Yang Menggoda Selera

Masih banyak keunikan dan keindahan alam lainnya yang tersimpan di Papua yang bisa kita nikmati bersama, karena keindahan Papua adalah mencerminkan kesejahteraan dan keindahan serta kehidupan masyarakat Papua. Untuk itu mari bersama-sama kita jaga dan kita lestarikan alam di bumi cendrawasih ini dengan baik.

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

One thought on “Air Terjun Kitikiti

Leave a Reply

*

Top