You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Lomba Merias Wajah “Tutup Mata” Meriahkan Peringatan HUT Persit Ke-70 Kodim 1709/Yawa

Lomba Merias Wajah “Tutup Mata” Meriahkan Peringatan HUT Persit Ke-70 Kodim 1709/Yawa

Yapen – Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 1709/Yawa dalam memperingati dan memeriahkan HUT Persit ke-70 di tahun 2016 ini. Kegiatan peringatan ini juga dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam XVII/Cenderawasih. Seperti halnya yang dilaksanakan di Kodim 1709/Yawa dalam memperingati dan memeriahkan HUT Persit ke-70 dengan mengelar berbagai macam perlombaan, salah satunya adalah lomba merias wajah dengan mata tertutup yang dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1709/Yawa, Senin (21/03).

Lomba merias wajah ini dibuka oleh Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709/Yawa Ny. Dewi Tamimi, dan diikuti oleh ibu-ibu Persit dari masing-masing ranting Kodim 1709/Yawa. Para peserta lomba merias wajah dengan mata tertutup ini telah mempersiapkan peralatan kosmetik sederhana yang mereka bawa dari rumah masing-masing dan mereka juga tidak mempersiapkan latihan khusus dalam lomba kali ini.

Ny. Dewi Tamimi menyampaikan bahwa lomba merias wajah dengan mata tertutup adalah perlombaan yang memerlukan ketelitian dan ketajaman perasaan dalam merias rekan mereka. “Bila mereka tidak menggunakan naluri kewanitaannya dengan baik maka hasil riasan wajah akan belepotan dan akan berimbas pada penilaian yang dilakukan oleh dewan juri.

Baca juga :  Tatap Muka Ketua Persit PD XVII/Cen Dengan YONIF 754/ENK

Begitu lomba merias dimulai, terdengar riuh tepuk tangan dan sorakan dari para penonton yang hadir memadati Aula Jenderal Sudirman tempat dilangsungkannya perlombaan tersebut. Hal inilah yang menjadikan salah satu kekompakan, kebersamaan dan menguatkan ikatan kekeluargaan antara anggota Persit. (Prd/Cen).

Leave a Reply

*

Top