You are here
Home > Press Release > 3050 Personil TNI-Polri Amankan Kedatangan RI-2 di Papua

3050 Personil TNI-Polri Amankan Kedatangan RI-2 di Papua

Sekitar 3050 personel TNI-Polri yang terdiri dari 2000 pesonel TNI (AD,AL,AU) serta 1050 personel Polri mengamankan kedatangan orang nomor dua di Indonesia Wakil Presiden Republik Indonesia Bapak Muhammad Jusuf Kalla (JK) pada Kamis 26 Pebruari 2015 dalam kunjungannya ke Papua. Pengamanan digelar mulai dari Bandara Sentani sampai dengan lokasi tempat dilaksanakannya Kongres yang bertempat di GOR Cenderawasih Jayapura. Sebelum memberi orasi kepada peserta Kongres, JK menyempatkan diri meninjau Gedung PMI Jayapura yang telah selesai di rehap pembangunannya.

JK dalam kunjugan kali ini disamping ingin melihat secara langsung situasi di Papua juga ada kaitannya dengan digelarnya kegiatan Kongres Pemuda/KNPI ke XIV yang dilaksanakan di GOR Cenderawasih Papua. Pada acara Kongres Pemuda/KNPI ke XIV di Papua, JK mendapat kesempatan memberikan orasi kepada peserta Kongres dengan harapan dapat memberi motivasi kepada seluruh peserta Kongres sehingga pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib lancar dan aman, serta menghasilkan pokok-pokok pemikiran dan program-program kegiatan pemuda guna menunjang terciptanya pembangunan nasional.

Baca juga :  Dialog Interaktif Dengan Tokoh Pejuang Pepera

Selesai memberikan orasi JK langsung bertolak menuju Bandara Sentani dan sekitar pukul 13.00 WIT meninggalkan Papua kembali ke Jakarta.

Autentikasi : RH.

Leave a Reply

*

Top