You are here
Home > Berita > 47 Prajurit Korem 173/PVB Ikuti Seleksi Diktukba Reg Tahun 2014

47 Prajurit Korem 173/PVB Ikuti Seleksi Diktukba Reg Tahun 2014

Panitia seleksi penerimaan Pendididkan Pembentukan Bintara Reguler (Diktukba Reg) Korem 173/PVB melaksanakan seleksi akademik dan psikotest bagi 47 calon peserta Diktukba Reg wilayah Korem 173/PVB. Seleksi tersebut dilaksanakan bagi personel yang telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan mulai tanggal 29 September sampai dengan 2 Oktober 2014 di SD Kartika Biak.

Kegiatan diawali dengan pembukaan naskah ujian yang disaksikan oleh Kasi Pers Letnan Kolonel Arm Ridwan Gunawan S.I.P, Pasi intel, serta Panitia Pusat Kapten Inf Danu. Setelah itu panitia menjelaskan tentang tata tertib selama pelaksanaan ujian berlangsung yang pada intinya adalah penekanan untuk menghindari segala bentuk kecurangan saat mengerjakan ujian.

Pelaksanaan tes hari pertama, diawali dengan seleksi akademik yang terdiri dari Pengetahuan Umum (PU) dan Pengetahuan Militer Umum (Pengmilum). Selanjutnya dilanjutkan dengan Pengetahuan Militer dan Kecabangan pada hari selasa 30 September 2014. Sedangkan psikotest akan dilaksanakan pada hari Rabu, 1 Oktober 2014 dan Kamis 2 oktober 2014. Diharapkan dengan adanya seleksi ini diperoleh para Calon Pemimpin Regu yang lebih baik dimasa-masa akan datang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top