You are here
Home > Dari Media Lain > 55 Putra Terbaik Papua Siap Jadi Prajurit TNI

55 Putra Terbaik Papua Siap Jadi Prajurit TNI

Jayapura – Sebanyak 55 dari 113 Putra Papua siap menjadi prajurit TIN-AD setelah dinyatakan lolos dari sidang Penentuan Akhir (Pantukhir) Secata PK TNI – AD Gelombang I tahun 2014 yang dilaksanakan di Aula Serba guna Rindam XVII/Cenderawasih, Jumat(28/3).

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua,M.M, mengungkapkan dari 113 yang diseleksi 55 diantaranya merupakan putra daerah. “Mereka tidak bisa lolos semua karena kebanyakan dari Putra Daerah sangat bermasalah dikesehatan’’. Ungkapnya kepada wartawan usai pelaksanaan Tradisi Corp serah terima jabatan baru dan pelepasan perwira Kodam XVII/Cenderawasih di Aula Toni A Rompis, Makodam XVII/Cenderawasih, Sabtu(29/3).

Untuk itu, Pangdam mengungkapkan, keinginan masyarakat agar putra daerah menjadi prajurit TNI sangat tinggi, sehingga diharapkan agar memperhatikan kesehatan anak – anak mereka, supaya tetap sehat saat pelaksanaan seleksi terutama di Gelombang ke II nantinya.

Pangdam menyampaikan, Kodam XVII/Cenderawasih memiliki tanggung yang tidak ringan untuk memilih Putra asli daerah Papua. Terutama dalam penerimaan calon Tamtama PK TNI – AD Gelombang  I TA.2014.

Baca juga :  Upacara Bendera Peringatan Harkitnas Gabungan Tni-Polri Dan Pemda

Oleh karena itu, Sidang Pantukhir penerimaan calon Tamtama PK TNI–AD Gelombang I TA 2014 tingkat pusat yang dilaksanakan merupakan bagian akhir dari rangkaian seleksi penerimaan calon prajurit, dengan harapan dapat menjaring putra asli daerah Papua menjadi prajurit tanpa mengabaikan persyaratan standar yang telah ditentukan.

Sumber          : Koran Bintang Papua

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top