You are here
Home > Press Release > 57 Orang Penderita Katarak di Kabupaten Yawa Mendapat Pengobatan Operasi Gratis

57 Orang Penderita Katarak di Kabupaten Yawa Mendapat Pengobatan Operasi Gratis

Kodam XVII/Cenderawasih melalui Kodim 1709/Yawa bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Yapen dan Persatuan Dokter Mata Indonesia (Perdami) menggelar Operasi Katarak gratis terhadap 57 orang penderita Katarak pada 23 April 2015 bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serui.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan SE, dalam kunjunganya meninjau pelaksanaan Operasi Katarak di RSUD Serui, menyampaikan Operasi Katarak serupa juga telah dilaksanakan di beberapa Daerah antara lain Sarmi, Merauke dan sekarang giliran dilaksanakan di Serui sebanyak 57 orang penderita Katarak mendapatkan kesempatan operasi gratis, “ Ungkap Pangdam. Apresiasi dan penghargaan juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah khususnya Bupati yang telah membantu terlaksananya kegiatan Operasi Katarak ini. Selain itu Pangdam juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Mitra-Mitra yang telah membantu Kodam XVII/Cenderawasih sehingga program kegiatan operasi Katarak secara gratis dapat dilaksanakan.

Sementara itu Ketua Perdami Dr. Wimbo Sasono menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Katarak seperti ini sudah merupak program kerja dari Perdami yang bekerja sama dengan LSM dan CSR serta perusahaan-perusahaan, sedangkan alat peralatan yang digunakan langsung kami siapkan dari Perdami sendiri. Rencananya pelaksanaan kegiatan operasi Katarak ini akan dilaksanakan selama Dua hari dan pasien-pasien ini telah lebih dahulu diperiksa oleh Dokter RSUD Serui.

Baca juga :  Kodam XVII/Cenderawasih Menggelar Bakti TNI Perbaikan Dan Pengecatan 115 Rumah Ibadah Di Wilayah Papua Dan Papua Barat

Autentikasi : TPR

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top