You are here
Home > Press Release > 62 Orang Putra Daerah Berhasil Lulus Dalam Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Calon Bintara Pk Pria TNI AD TA 2014

62 Orang Putra Daerah Berhasil Lulus Dalam Sidang Pantukhir Tingkat Pusat Penerimaan Calon Bintara Pk Pria TNI AD TA 2014

Jayapura, (24/10). PANGDAM XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan S.E memimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier Pria TNI AD TA. 2014 pada 24 Oktober 2014 bertempat di Rindam XVII/Cenderawasih. Calon Bintara PK Pria yang mengikuti Seleksi Tingkat Panitia Pusat (Panpus) sebanyak 224 orang yang terdiri dari 104 orang putra daerah dan 120 orang non putra daerah, sedangkan calon yang berhasil lulus dan dinyatakan memenuhi persyaratan untuk mengikuti pendidikan sebanyak 149 orang, yang terdiri dari 62 orang Putra daerah dan 87 orang non Putra daerah.

Pangdam XVII/Cenderawasih dalam amanatnya menyampaikan, bahwa sidang pemilihan calon Bintara PK Pria TNI AD TA. 2014 ini merupakan salah satu proses dalam memilih calon yang memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan yang meliputi aspek administrasi, jasmani, kesehatan, psikologi dan mental ideologi serta kesehatan jiwa. Selanjutnya calon yang terpilih/lulus seleksi akan mengikuti pendidikan dasar yang  diselenggarakan di Rindam XVII/Cenderawasih.

Pangdam mengharapkan kepada semua anggota tim seleksi  untuk dapat bertindak secara profesional dan obyektif dalam memberikan penilaiannya. Tidak ada pilih kasih dalam pemilihan calon. Semua calon yang memenuhi syarat sesuai norma yang telah ditentukan, dialah yang berhak mengikuti pendidikan. Hal ini penting untuk dipahami guna mendapatkan calon-calon Bintara PK Pria TNI AD benar-benar berkualitas, hal ini dimaksudkan agar dikemudian hari tidak ditemukan adanya prajurit yang disersi maupun sakit berat, sehingga tidak dapat melanjutkan pendidikan yang diakibatkan oleh proses penyeleksian yang kurang optimal. Kita mempunyai tanggung jawab moral yang sangat berat dan tanggung jawab tersebut bukan hanya dari TNI selaku institusi yang memberikan tugas kepada kita, tetapi juga kepada masyarakat dan Tuhan Yang Maha Esa.

Baca juga :  Penerimaan Dan Pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 515/UTY, Yonif 623/BWU, Yonif 642/KPS Dan Yonif 126/KC

Turut hadir dalam sidang pantukhir tersebut, Kolonel Caj Johnson dari Irjenad, Danrindam, Aspers, Asops, Kaajendam, Kakesdam, Asintel, Kapendam dan Kajasdam XVII/Cenderawasih.

Autentifikasi : RH

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top