You are here
Home > Berita > 62 Siswa-siswi Mengikuti Giat Pramuka Saka Wira Kartika

62 Siswa-siswi Mengikuti Giat Pramuka Saka Wira Kartika

Puncak Jaya – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 1714/PJ Letkol Inf Hindratno Devidanto S.E., pimpin kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika sebagai Majelis Pembimbing Satuan Karya Wira Kartika (Mabisaka), bertempat di halaman Apel Makodim 1714/Puncak Jaya, Jalan Philipus Andreas Coem Kota Baru Mulia, Senin (18/07).

Satuan Karya Wira Kartika merupakan bagian dari organisasi Gerakan Pramuka Nasional sebagai wadah pendidikan dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan. Dengan tujuan untuk menanamkan rasa disiplin dan meningkatkan kesadaran bela Negara kepada Generasi Muda khususnya di wilayah Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam kegiatan Pembinaan Pramuka kali ini, tampil sebagai Bintara Pelatih yaitu Serda Amirudin dengan semangat memberikan materi baris berbaris di tempat dan berjalan. Walaupun ditengah teriknya matahari para peserta Pramuka dengan antusias dan penuh semangat mengikuti kegiatan pelatihan tersebut sehingga secara keseluruhan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar.

Baca juga :  Tim Pengawas Pantau Pelaksanaan TMMD

Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Kodim 1714/PJ memiliki anggota sebanyak 62 orang yang terdiri dari Siswa-siswi SMAN 1 Mulia dan SMKN 1 Mulia, hadir pada kegiatan ini Pasiintel, Pasiter serta 3 orang Bintara pelatih sebagai pendukung. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top