You are here
Home > Berita > 9 Juli Pilpres di Papua Berjalan Aman

9 Juli Pilpres di Papua Berjalan Aman

Jutaan rakyat Indonesia pada hari ini (9 Juli 2014) telah menggunakan hak suaranya untuk berpartisipasi dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres). Khusus wilayah provinsi Papua dan Papua Barat, Pilpres 2014 pada umumnya berjalan aman dan tertib.

Potensi-potensi kerawanan konflik yang sebelumnya diprediksi akan menimbulkan kerusuhan sampai saat ini telah berhasil diredam. Situasi yang kondusif ini tidak lepas dari kerja keras aparat Polri yang dibantu oleh TNI. Sebanyak 5.500 personel Kodam XVII/cenderawasih disiagakan di seluruh titik di provinsi Papua dan Papua Barat.

Sementara itu hasil penghitungan suara rencananya akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada tanggal 22 Juli 2014 nanti. Untuk saat ini masyarakat baru bisa mengetahui hasil penghitungan suara yang diumumkan oleh beberapa lembaga survey melalui quick count. Ada beberapa lembaga survey yang menyatakan bahwa pasangan nomor urut 1, yaitu Prabowo Subianto-Hatta memenangkan Pilpres. Sebaliknya beberapa lembaga survey lain menyatakan pasangan nomor urut 2, yaitu Joko Widodo-Jusuf Kalla yang memperoleh suara lebih banyak. Dalam menyikapi situasi seperti ini, masyarakat diharapkan untuk bersikap dewasa dalam menyikapi perbedaan dan menunggu hasil resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU.

Baca juga :  Dandim Pimpin Upacara Korps Raport Pindah Satuan di Aula Makodim 1709/Yawa Kab. Kep. Yapen

Siapapun presiden/wakil presiden yang akan terpilih nantinya diharapkan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan ada yang saling bermusuhan, karena persatuan dan kesatuan adalah hal yang utama dalam membangun bangsa dan negara Indonesia serta mempererat tali silaturahmi dalam bermasyarakat. Semoga presiden yang terpilih nantinya dapat membawa serta memimpin Indonesia dalam kurun waktu 5 tahun kedepan menjadi negara yang makmur, adil dan sejahtera untuk rakyat.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top