You are here
Home > Berita > Acara Syukuran Dan Panggung Prajurit HUT TNI Ke 71 Hibur Masyarakat Merauke

Acara Syukuran Dan Panggung Prajurit HUT TNI Ke 71 Hibur Masyarakat Merauke

Merauke – Acara malam Syukuran dan Panggung Prajurit HUT TNI ke 71 di wilayah Merauke yang dilaksanakan di Taman Mandala, Kabupaten Merauke disambut dengan kegembiraan oleh warga masyarakat Merauke, Kamis (6/10).

Acara Syukuran dan Panggung Prajurit diawali dengan pembukaan oleh pembawa acara, kemudian laporan Kasrem 174/ATW Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha selaku Ketua panitia HUT TNI ke – 71 Tahun 2016. “Saya ucapkan terimakasih kepada para seponsor atas sumbangsihnya yang telah mendukung kegiatan HUT TNI semoga kegiatan ini momentum untuk menambah nilai-nilai kekeluargaan dalam bermasyarakat”, Ucap Kasrem.

Selanjutnya sambutan dilanjutkan oleh Danlanud Merauke, Kolonel Pnb Widyargo Iko Putra, S.E. Dalam sambutannya Danlanud Merauke mengatakan “Kita patut bersyukur dengan ulang tahun yang ke 71 TNI, semakin solid dan kuat dalam membela Negara dan Bangsa. Atas nama pimpinan TNI Danlanud Merauke mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi seluruh prajurit yang dengan setia mengamankan perbatasan NKRI di wilayah sektor selatan. Khusus bagi prajurit TNI di merauke saya memahami dalam bertugas di daerah banyak keterbatasan dalam dukungan tetapi saya percaya dengan semangat dan jiwa patriotisme yang tinggi tugas tersebut dapat terlaksana”, ungkapnya.

Bupati Kabupaten Merauke, Bapak Frederikus Gebze, E.E., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa beliau merasa bangga dengan TNI karena telah melaksanakan ulang tahun dengan sederhana namun tanpa menghilangkan maknanya. Hal ini mungkin terkait perjuangan TNI pada jaman dahulu yang sederhana masih menggunakan bambu runcing. Bupati Merauke berharap pada kesempatan yang berbahagia ini mudah-mudahan tahun depan kita dapat melaksanakan HUT TNI kembali, dan juga dapat menyiapkan kader-kader TNI asal Kabupaten Merauke yang terbaik.

Baca juga :  TNI Berbagi Kasih Kepada Anak Yatim Piatu

Lebih lanjut Bupati mengucapkan Terima kasih kepada Dandim 1707/Merauke yang telah bekerjasama dengan Polres Merauke dalam menciptakan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Merauke yang aman dan nyaman. Semoga keberadaan TNI dapat memajukan masyarakat dengan menjadi teladan bagi masyarakat. “Saya atas nama Bupati Merauke mewakili segenap masyarakat mengucapkan Dirgahayu TNI ke 71 Tahun 2016”, ucap Bupati.

Acara malam syukuran dan panggung prajurit diisi dengan penampilan dari para pemenang perlombaan tarian Yospan, Vocal Group, cipta baca puisi dan penampilan musik Band yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Penampilan dari para pemenang lomba tersebut mampu menghibur masyarakat merauke terbukti dengan antusias membanjiri Lapangan Taman Mandala, Merauke.

Hadir dalam acara Malam Syukuran, Pejabat Muspida Merauke, Dansat TNI Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Prajurit dan Keluarganya serta Masyarakat Merauke. (Prd/Cen)

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top