You are here
Home > Tulisan > Umum > Ajaibnya Jahe…

Ajaibnya Jahe…

Bila mendengar kata ”Jahe pastilah pikiran kita langsung tertuju kepada minuman panas yang aromanya harum, rasanya agak pedas menyegarkan dan bisa membuat badan kita menjadi hangat. Tetapi bukan itu saja kandungan manfaat yang terdapat pada Jahe, Jahe juga bisa di gunakan untuk bahan masakan dan Jahe juga merupakan salah satu rempah-rempah yang mempunyai segudang manfaat dan khasiat untuk kesehatan.

Menurut penelitian, Jahe diketahui memiliki nutrisi dan senyawa bioaktif yang dapat membantu meringankan masalah pencernaan. Rempah ini bisa dikonsumsi langsung, digiling menjadi bubuk, di jus, dikeringkan atau bisa diubah menjadi minyak.

Jahe memiliki kandungan Gingerol yang berkhasiat sekali untuk mengatasi masalah pencernaan. Tidak hanya mengatasi masalah gangguan perut kembung, Jahe juga adalah obat yang sangat efektif untuk penyakit yang berhubungan dengan lambung, termasuk morning sickness, motion sickness, bahkan obat untuk mabuk laut. Air Jahe juga dapat membantu meredakan mual setelah operasi.

Gingerol pada Jahe memiliki sifat anti oksidan dan anti inflamasi. Gingserol adalah bahan bioaktif yang biasa ditemukan dalam minyak alami dari akar. Jadi dengan mengkonsumsi air Jahe setiap hari, anda dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan kanker.

Baca juga :  Virus Zika Mengancam Hidupmu

Gingerol juga mampu melawan infeksi. Bahan adiktif ini bisa mencegah pertumbuhan bakteri yang menyebabkan infeksi mulut (gingivitis). Selain itu, gingerol juga membantu mengatasi pilek dan flu.

Dengan sifat anti inflamasi dan anti oksidan, Jahe akan sangat baik dikonsumsi bagi anda pada saat mengalami sakit (dengan dibuat menjadi minuman). Air Jahe bisa membantu pada saat proses pemulihan.

Bukankah Jahe mempunyai banyak manfaat..??

Sudahkah anda tahu..??

Leave a Reply

*

Top