You are here
Home > Dari Media Lain > Akibat Merobek Bendera Merah Putih, 7 Orang Ditangkap

Akibat Merobek Bendera Merah Putih, 7 Orang Ditangkap

SENTANI – Pada tanggal 1 Juli 2014 kemarin pihak Kepolisian Jayapura akhirnya menetapkan tujuh orang pelaku dalam kasus perobekan bendera Merah Putih di depan Kantor Distrik Nimboran. Para tersangka tersebut telah ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolres Jayapura, AKBP Sondang Siagian mengatakan bahwa dari pihak kepolisian telah melakukan pemeriksaan intensif kepada 7 orang pelaku tersebut, dan mereka telah ditetapkan sebagai tersangka dengan UU RI No. 24 Tahun 2007 pasal 66 No. 24 mengenai lambang, simbol negara, bendera, dan bahasa. Tujuh orang tersebut adalah JW (51) sebagai pimpinan, serta PW (51), FY (43), PW (52), PT (33), YY (54), dan YY (41). Dan ketujuh orang tersebut terancam masa penjara minimal selama 5 tahun.

Kronologis kejadiannya pada pukul 09.30 WIT pihak kepolisian mendapatkan informasi dari warga sekitar bahwa JW bersama 6 rekannya sedang menurunkan bendera Merah Putih dan merobeknya dengan cara memisahkan antara warna merah dan putih.

Adapun tujuan mereka adalah menginginkan orasi dan apresiasinya dilihat langsung oleh masyarakat serta mereka juga menginginkan seluruh pemerintah yang ada di Kabupaten, Provinsi sampai Pusat agar menjelaskan makna tentang Pancasila dan UUD 1945.

Baca juga :  Diduga Bom, Warga Kelapa V Merauke geger

Dari informasi yag didapatkan dari warga juga bahwa JW sedang mengalami gangguan jiwa, tetapi untuk mengetahui lebih jelas pihak kepolisian telah melakukan koordinasi dengan pihak dokter kejiwaan agar memeriksa kondisi kejiwaan yang dialami JW. (red)

Sumber : Koran Papua Pos (4 Juli 2014).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top