You are here
Home > Berita > Aksi Unjuk Rasa Warga Menuntut PT. Freeport

Aksi Unjuk Rasa Warga Menuntut PT. Freeport

Timika – Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura bersama Kepolisian melaksanakan pendekatan kepada warga yang melakukan aksi unjuk rasa di Main Office MP 68, Distrik Tembagapura, Senin (31/07/2017).

Sebagai aparat kewilayah yang selalu mendampingi warganya, Koramil 1710-04/Tembagapura senantiasa bersama warga dalam setiap kondisi apapun. Hal tersebut sangat berguna untuk menumbuhkan rasa persaudaraan antara TNI dan rakyat sehingga dapat membantu dalam mengatasi setiap permasalahan yang timbul.

Aksi unjuk rasa yang terjadi karena ada ketidakpuasan dari sebagian warga lokal di Tembagapura terhadap kebijakan PT. FI, dimana mereka ingin segera dipekerjakan di areal PT. FI. Perusahaan sendiri tidak bisa mengabulkan aspirasi warga secara langsung, karena harus dilakukan beberapa proses dalam penerimaan karyawan yang memakan waktu.

Karena merasa tidak puas warga sempat melakukan pemalangan jalan, namun Babinsa Koramil 1710-04/Tembagapura terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga untuk tidak melanjutkan aksi tersebut.

Selain itu Babinsa juga terus melakukan pendekatan dengan berbagai cara, sehingga emosi warga menjadi lebih terkontrol. Babinsa dan Kepolisian menghimbau warga untuk tidak berbuat anarkhis dan perlunya memahami prosedur di perusahaan yang tidak bisa melakukan penerimaan sembarangan, melainkan harus melalui proses yang cukup ketat.

Baca juga :  Danramil 1705-09/Homeyo Canangkan Hidup Bersih dan Sehat Sejak Dini

Karena pendekatan dan juga penjelasan dari pihak Manajemen, massa kemudian bisa memahami keadaan yang sebenarnya. Pada akhirnya mereka membubarkan diri dengan tertib dan situasi juga aman. Namun warga meminta kepada pihak Manajemen PT. FI agar dapat lebih memperhatikan warga lokal supaya mereka bisa lebih meningkatkan kesejahteraannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top