You are here
Home > Berita > Anak-Anak Dilatih Satgas TMMD Baris Berbaris

Anak-Anak Dilatih Satgas TMMD Baris Berbaris

Tanah Merah – Disela kesibukan mengerjakan sasaran fisik Pemeliharaan dan peningkatan jalan di Distrik Arimop, Mayor Inf Suwandi bersama Kopda Ketut yang tergabung dalam satgas TMMD Kodim 1711/BVD mengajarkan anak-anak Sekolah Dasar (SD) Negeri Aroa latihan Baris Berbaris, pada hari Selasa (25/07).

Disela latihan Mayor Inf Suwandi mengatakan bahwa, ”Baris berbaris merupakan suatu bentuk latihan kedisiplinan serta ketahanan fisik yang diperlukan setiap murid sekolah guna menanamkan kebiasaan teratur dalam hal tata cara kehidupan yang telah diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu”, terangnya.

Dimana latihan baris berbaris ini sebenarnya bisa untuk menumbuhkan sikap jasmani para murid agar lebih tegap dan tangkas serta latihan baris berbaris ini juga bisa untuk menumbuhkan rasa persatuan, rasa tanggung jawab dan meningkatkan kedisiplinan yang tinggi selain itu latihan baris berbaris ini juga bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama teman.

Adapun materi yang diberikan kapada siswa/siswi mengenai pengetahuan dasar tentang baris berbaris yang diperagakan oleh Kopda Ketut yaitu gerakan sikap sempurna, lencang kanan, penghormatan dan sikap istirahat. Mayor Suwandi pada saat pelaksanaan juga memberikan pemahaman dan mengasah kemapuan terhadap materi secara tersusun dan terarah kepada murid SD Negeri Aroa.

Baca juga :  BABINSA KORAMIL 1701-04/ARSO DAMPINGI PETANI PANEN PADI DI KAMPUNG YAMUA

Tak lupa dari pihak Sekolah SD Negeri Aroa merasa senang dan sangat berterima kasih dengan adanya Prajurit satgas TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD yang datang melatih karna sikapnya tegas dan mudah dicontoh oleh murid murid di sini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top