You are here
Home > Berita > Anggota Koramil Bersama Satgas TNI Melaksanakan Nobar G 30 S/PKI

Anggota Koramil Bersama Satgas TNI Melaksanakan Nobar G 30 S/PKI

Dogiyai – Bertempat di Makoramil 1705-06/Moanemani seluruh anggota Koramil 06 Moanemani dan satuan penugasan TNI yang ada di Kab. Dogiyai melaksanakan Nobar G 30 S/PKI (Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia) yang dilaksanakan pada Pkl 19.35 Wit. Senin (25/09).

Berdasarkan Perintah Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo seluruh Anggota TNI wajib melaksanakan Nobar G 30 S/PKI di satuan/wilayah masing-masing, Tujuan digelarnya Nobar film tersebut sebagai pelajaran bagi generasi muda tentang sejarah yang pernah terjadi di Indonesia dan untuk mengigatkan kepada seluruh anak bangsa dan generasi muda kita, agar jangan sampai peristiwa yang sama terulang kembali karena kejadian tersebut sangatlah menyakitkan bagi kita bangsa Indonesia.

Pemutaran Film G 30 S/PKI adalah untuk berkaca dari sejarah, bukan untuk mendiskreditkan siapa yang salah ataupun untuk menumbuhkan dendam. Melainkan memberikan gambaran jangan sampai peristiwa yang pahit dan hitam tersebut terjadi lagi. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan generasi muda dan prajurit-prajurit TNI agar tidak melupakan sejarah. Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali, semuanya sangat menyakitkan dan banyak korban. “Untuk itu, seluruh anak bangsa generasi muda harus tahu bahwa bangsa kita pernah punya sejarah yang hitam”.

Baca juga :  Persit Paniai: Berbagi Ilmu Mengajar Buta Aksara Dengan Mama-Mama Papua Merupakan Kewajiban Sesama Manusia

Dengan menyaksikan Film G 30 S/PKI hendaknya jangan sampai terprovokasi dan terpengaruh meningkatkan persatuan, kesatuan dan kekompakan seluruh jajaran TNI. Apa yang bersifat baik diikuti dan yang tidak bersifat baik agar dibuang jauh-jauh dan semoga dengan adanya film ini dapat menjadi tolak ukur kita untuk mengantisipasi munculnya bahaya laten komunis di masa mendatang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top