You are here
Home > Berita > Anggota Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Bela Negara

Anggota Satgas TMMD Berikan Penyuluhan Bela Negara

Tanah Merah – Dalam kegiatan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke 99, Perwira Seksi Operasional Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf Warsito selaku anggota Satgas TMMD melaksanakan kegiatan Non Fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan (wasbang) dan sosialiasi penerimaan calon prajurit TNI AD yang bertempat di Balai Kampung Maju Distrik Arimob, Jum’at (07/07).

Dalam acara tersebut Lettu warsito menyampaikan agar mempersiapkan diri sekaligus menjaga diri untuk bersaing menjadi seorang prajurit dengan memperhatikan faktor kesehatan maupun pendidikanya serta hindari minuman keras dan narkoba.

Selain itu Lettu warsito menyampaikan bahwa, disini terdiri dari berbagai suku agama dan hal tersebut tergambar dalam burung Garuda yang terdapat dalam tulisan Bhineka tunggal ika yang artinya berbeda beda tetapi tetap satu, sehingga dalam berkehidupan bermasyarakat setiap ada permasalahan agar dibicarakan agar dapat segera diselesaikan sehingga tidak terjadi perselisihan yang mengakibatkan perpecahan bangsa.

Disela sela penyuluhan tersebut Pasiops membuat kuis dengan melempar berbagai pertanyaan tetang Pancasila serta menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Lettu Warsito juga Sangat terkejut melihat masyarakat yang ada di Distrik arimob ternyata dapat menjawab dan paham arti bhineka tunggal ika.

Baca juga :  Kodim 1705/Paniai Peduli Kebersihan Dengan Galakkan Karya Bhakti

Pada kesempatan yang sama kepala Distrik Arimob  bapak Dominikus anggawen,S.Sos yang juga hadir menyampaikan Kegiatan TMMD merupakan program nasional yang di lakukan oleh TNI bekerjasama dengan pemerintah terkait pembangunan di daerah.

Bapak Dominikus menambahkan “TNI yang dulu dengan sekarang sudah berbeda, TNI yang sekarang merupakan tentara yang selalu bersama dengan rakyat yang turun kekampung dengan membantu masyarakat diseluruh bidang seperti sebagai penyuluh pertanian maupun yang lainya”, ujarnya. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top