You are here
Home > Berita > Anjangsana Sebagai Sarana Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Anjangsana Sebagai Sarana Untuk Lebih Dekat Dengan Masyarakat

Enarotali – Koramil 02/Enarotali melaksanakan kegiatan Anjangsana dengan mengunjungi Tokoh Masyarakat Suku Moni yang berperan dalam mengkoordinir para petani yang berada di Kampung Akai, Distrik Paniai Timur, Kab. Paniai, pada hari Senin (17/04)

Dengan cara pendekatan seperti ini oleh Babinsa Koramil 02/Enarotali Serka Gatot, Serda Layamin dan Serda Lasman Tambunan dapat menjalin kerjasama didalam menyukseskan program ketahanan pangan yang selama ini telah berjalan. Diharapkan dengan Anjangsana yang dilaksanakan di rumah Tokoh Masyarakat Suku Moni Bapak Sepi Yapakao dapat mencapai nilai kesepakatan didalam kerjasama demi mendukung para petani khususnya yang berada di Kampung Akai.

Kegiatan Anjangsana ini rutin dilaksankan dua kali dalam seminggu, karena kegiatan ini merupakan bagaian dari tugas  Babinsa untuk monitor keadaan wilayah dan mengetahui perkembangan situasi di desa binaan. Selain itu, sebagai ajang silahturahmi Babinsa dengan masyarakat agar selalu tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Babinsa menyampaikan, dalam situasi sekarang ini cuaca sedang tidak menentu untuk itu perlu jaga kesehatan karena rawan terkena penyakit seperti batuk, flu, muntaber dan malaria terutama bagi anak-anak.

Tidak lupa disampaikan juga himbauan tentang pentingnya diaktifkan kembali adanya Pos Kamling, karena setiap terjadi hujan deras rawan terjadi bencana banjir dan listrik padam. Pada saat mati lampu rawan terjadi kebakaran terutama yang menggunakan lilin sebagai alat penerangannya dan juga perlu diwaspadai dengan adanya pencurian hewan ternak.

Baca juga :  Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Staf Intel Korem 171/PVT Sidak Tes Urine Anggotanya

“Kami dari Babinsa selalu memberikan penekanan untuk tetap waspada, tolong sampaikan juga kepada saudara, tetangga bahkan seluruh masyarakat supaya mengaktifkan kembali Pos Kamling untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan”.

Diakhir kegiatan Bapak Sepi Yapakao menyampaikan, dirinya merasa senang dengan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Babinsa dan mengucapkan banyak terimakasih karena sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke rumah kami. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top