You are here
Home > Berita > Antisipasi Perkembangan Situasi, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat di Kwamki Narama

Antisipasi Perkembangan Situasi, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat di Kwamki Narama

Timika – Dalam menyikapi setiap perkembangan situasi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1710-02/Timika senantiasa melaksanakan komunikasi dengan tokoh masyarakat setempat. Komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan sinergitas dengan seluruh elemen masyarakat yang ada. Mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-02/Timika, Serda Joko Lelono dan Praka Ivan Kutanggas melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat di Kampung Pompa Dua, Kamis (29/06/2017).

Pada kesempatan ini Babinsa melaksanakan Komsos dengan bapak Demianus Ongomang yang merupakan tokoh masyarakat dan Ketua RT di Kampung Pompa Dua, Distrik Kwamki Narama.

Kegiatan ini dilaksanakan mengingat beberapa waktu lalu telah terjadi Laka Lalin yang melibatkan Suku Amungme dan Suku Dani sehingga mengakibatkan  dua orang meninggal dunia. Oleh sebab itu kegiatan ini difokuskan untuk mengantisipasi dan mencegah adanya potensi konflik di Kwamki Narama.

“Kejadian kecelakaan beberapa waktu lalu merupakan kecelakaan, oleh sebab itu permasalahan ini akan diserahkan kepada Kepolisian” jelas Serda Joko Lelono.

Untuk itu, Serda Joko pun mengghimbau pada kesempatan tersebut agar kedua belah pihak tidak terpengaruh isu negatif.

“Semua warga disini jangan sampai tepengaruh dengan isu negatif yang bisa memancing keributan demi kemajuan pembangunan di Kwamki Narama” lanjutnya.

Baca juga :  Syukuran HUT Ke-50 Dharma Pertiwi Tahun 2014 Dilaksanakan Secara Sederhana

Praka Ivan Kutanggaspun menyampaikan agar semua warga masyarakat menyadari bahwa hukum positif di atas segalanya dan harus dihormati oleh seluruh warga negara yang baik.

Menanggapi kunjungan dan apa yang disampaikan kedua Babinsa tersebut, Bapak Demianus Ongomang menyampaikan terimakasihnya kepada Babinsa yang senantiasa mengingatkan warga masyarakat untuk menjaga keamanan.

Sebagai tokoh masyarakat setempat, dirinya pun berjanji akan menghimbau masyarakatnya untuk tidak terpengaruh dengan isu negatif yang bisa memancing timbulnya konflik. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top