You are here
Home > Berita > Antusias dan Semangat Warga Membantu Satgas TMMD Kodim 1711/BVD

Antusias dan Semangat Warga Membantu Satgas TMMD Kodim 1711/BVD

Tanah Merah – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) masih akan terus berlanjut, masyarakat secara sukarela datang beramai-ramai berkumpul ke Posko TMMD untuk melanjutkan pekerjaan bersama TNI di kampung Arimop Kab. Bovendigoel, Jumat (14/07).

Masyarakat Kampung Maju sangat antusias tanpa disuruh mereka datang langsung untuk menawarkan diri memberikan bantu tenaga bagi personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD. Dengan adanya batuan dari masyarakat ini sangat membatu dalam proses pengerjaan pembangunan dan perehaban infrastruktur umum penunjang sarana masyarakat yang sampai hari kesepuluh baru mencapi target 70%.

Hal ini terlihat dari bagaimana antusias warga masyarakat dari pagi mulai berdatangan ke Posko TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD dan langsung menanyakan pekerjaan apa yang bisa di bantu oleh mereka kepada Dan SSK Mayor Inf Suwandi.

Bapak Leonardus salah satu warga yang biasa disapa Tua Leo mengatakan bahwa, “TNI datang kerja di kampung kami, jadi wajar kami harus membantu TNI, karena pekerjaan TNI kalau tidak dibantu masyarakat siapa lagi yang bantu, kalau bukan kami siapa lagi, dan kalau bukan sekarang kapan lagi”, ujar Leo sambil tersenyum.

Baca juga :  Anggota Koramil 1711 -03/Tanah Merah Latih PBB Anggota Satpol PP Kab. Boven Digoel

Dan SSK Mayor Inf Suwandi merasa kagum kepada masyarakat karena mereka sendiri yang datang dan langsung menanyakan kepada saya tentang apa yang akan di kerjakan hari ini. “Saya berharap kesadaran warga untuk membantu kami dalam melaksanakan kegiatan TMMD supaya kegiatan bisa berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan”, ungkap Suwandi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top