You are here
Home > Berita > Antusias Masyarakat Sorong Ikuti Kemeriahan Karnaval Budaya 17an

Antusias Masyarakat Sorong Ikuti Kemeriahan Karnaval Budaya 17an

Sorong – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI, Pemda Kota Sorong menyelenggarakan kegiatan karnaval Budaya dan Kodim 1704/Sorong juga ikut berpartisipasi. Titik Start dari Mako Lantamal XIV Sorong dan Finish di halaman kantor Walikota Sorong. Kamis (18/08/16).

Kegiatan Karnaval Budaya dilaksanakan dengan berjalan kaki dan juga menggunakan kendaraan hias serta diikuti tidak kurang dari 300 peserta yang berasal dari pelajar tingkat TK, SD, SMP, SMA, SKPD hingga umum. Para peserta menampilkan beragam kreatifitas dengan beragam tema mulai dari lingkungan, pendidikan, pakaian adat, nelayan, petani, kostum aparat keamanan dan sebagainya.

Karnaval dimulai pukul 09.00 WIT. Sejak pagi masyarakat kota Sorong sudah setia menanti peserta karnaval yang akan melintasi mulai dari depan Kantor Kodim 1704/Sorong sampai di halaman Kantor Walikota Sorong. Tim Karnaval dari Kodim 1704/Sorong beserta perwakilan dari FKPPI juga turut partisipasi dalam menyemarakkan kegiatan Karnaval tersebut dan merupakan kegiatan rutin setiap bulan Agustus yang dilaksanakan oleh Pemda Kota Sorong.

Sejumlah aparat keamanan disiagakan untuk memantau kelancaran kegiatan, termasuk mobil ambulance dan tenaga medis. Seluruh personil Kodim 1704/Sorong  yang langsung di pimpin oleh Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 1704/Sorong Serma Syarianto untuk melaksanakan pengamanan karnaval.

Baca juga :  Pemahaman Kebijakan Pertahanan Siber Guna Menunjang Tugas Pokok TNI

Hadir dalam pelaksanaan Karnaval Budaya Pemda Kota Sorong, Danrem 171/PVT diwakili Pasibinkomsos Sterrem 171/PVT Mayor Chb. Sumardi, Walikota Sorong Drs Ec. Lamberthu Jitmau, Kapolres Sorong Kota AKBP Afrie Richatd Maith S.IK, Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.Sos diwakili Pasiter Kodim 1704/Sorong Kapten Inf Muchlison Efendi S.H, Sekda Kota Sorong, Kepala Kementerian Agama Kota Sorong, Para Pimpinan SKPD Kota Sorong dan masyarakat kota Sorong yg menyaksikan kegiatan Karnaval dari Mako Lantamal XVI sampai dengan halaman Samusiret Kantor Walikota Sorong sekitar 15.000 Orang. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top