You are here
Home > Berita > Antusiasme Masyarakat Kampung Serewen Sambut Pelaksanaan TMMD Ke-98

Antusiasme Masyarakat Kampung Serewen Sambut Pelaksanaan TMMD Ke-98

Yapen – Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letnan Kolonel Inf Sat Hari Wibowo, S.H., didampingi oleh Pasiter Kapten Inf Budi Hermanto dan Pasipers Kapten Inf Karsidi melakukan kunjungan ke lokasi yang akan dijadikan sasaran pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 di Kampung Serewen, Distrik Poom, Kab. Kep. Yapen, selasa (04/4).

Dengan kondisi daerah yang lokasinya berada di sebelah utara Pulau Yapen, daerah ini dapat dimasukkan dalam kategori daerah pelosok. Karena untuk menjagkau daerah tersebut dibutuhkan transportasi yang hanya bisa dilalui dengan transportasi jalur laut.

Kedatangan Dandim tentunya disambut baik oleh seluruh masyarakat Kampung Serewen, terlihat dengan ramainya dan antusiasnya masyarakat dalam penyambutan karena adanya perhatian yang diberikan oleh Dandim atas pembangunan prasarana kampung yang menjadikan kampung nantinya dapat lebih baik lagi kedepannya.

Disela-sela kunjungan ini Dandim juga melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada masyarakat Kampung Serewen. Dalam kegiatan ini Dandim mengungkapkan rasa dengan ucapan terima kasih kepada masyarakat atas diterimanya kehadiran aparat untuk menjalankan tugas TMMD dan juga antusiasme masyarakat dalam membantu kelancaran tugas kami.

Baca juga :  Kodim 1704/Sorong Ucapkan Selamat Datang Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Barat 2016

Pada kesempatan ini juga Dandim menyampaikan, bagi generasi muda di Kampung Serewen yang memiliki cita-cita untuk menjadi Prajurit TNI agar disiapkan mental dan fisiknya sedini mungkin, serta hindari yang namanya Narkoba dan Miras yang dapat merusak masa depan saudara-saudara sekalian.

Tidak lupa Dandim menyampaikan juga bahwa, apabila ada keluhan atau permasalahan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat bisa disampaikan langsung atau melaporkan kepada para Babinsa selaku perpanjangan tangan dari Kodim di lapangan, dan kami akan selalu siap membantu masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top