You are here
Home > Berita > Antusiasme Warga Dogiay Ikuti Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI

Antusiasme Warga Dogiay Ikuti Lomba Gerak Jalan Meriahkan HUT RI

Dogiyai – Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 71, Koramil 1705-06/Monanemani dalam hal ini Serma Jhon Wilson. P dan Serka Depris Pipa melaksanakan pengaturan kegiatan lomba gerak jalan di Kab. Dogiyai, Minggu (14/08).

Para peserta tampak antusias dan semangat mengikuti kegiatan ini dengan menunjukkan langkah-langkah indah meskipun terik matahari menyinari kulit mereka.

Peserta dari lomba ini terdiri 31 Peserta yang diantaranya terdiri dari siswa – siswi SD, SMP, SMA, SMK dan seluruh istansi Pemerintahan di Kab. Dogiyai.

Panitia dari kegiatan lomba ini yakni dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Dogiyai.

Rute gerak jalan yang dilewati yaitu Start di Depan Polsek Kamuu, kemudian menuju Bank Papua, Terminal Lama, Kantor Kependudukan, Kantor Keuangan, kemudian belok Kepasar Baru dan masuk finish di Lapangan Bola Ekemanida.

Manfaat dan tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat Kab. Dogiyai  memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Baca juga :  Minggu Militer Kodim 1708/BN Melaksanakan Kegiatan Speed Mars

Di samping itu, manfaat yang dirasakan dengan diadakannya kegiatan ini adalah memasyarakatkan hidup sehat untuk memeriahkan HUT RI ke – 71 serta menjalin silaturahmi antar masyarakat yang ada di Kab. Dogiyai.

Dari kegiatan lomba ini diharapkan masyarakat lebih saling kenal dan  bersosialisasi dengan baik, serta menumbuhkan cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top