You are here
Home > Berita > Asistensi Teknis dari Pusterad Kunjungan ke Kodim 1711/BVD

Asistensi Teknis dari Pusterad Kunjungan ke Kodim 1711/BVD

Tanah Merah – Kodim 1711/BVD terima kungjungan kerja dari Tim Asistensi Teknis Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang dipimpin Letkol Inf Suparno, anggota tim Kapten Inf Henri Dwiko S dan Serma Abbas Abdillah bertempat di Aula kodim 1711/BVD. Rabu (08/11).

Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Inf Raymond P. Simanjuntak, mengatakan, “Kegiatan ini diharapkan menjadi tolak ukur pelaksanaan kegiatan Bahkti TNI serta mekanisme kemitraan kerjasama dengan Aparat Pemerintah yang dilaksanakan oleh Kodim, sehingga nantinya mampu menjadi bahan evaluasi bagi Pimpinan”.

“Diharapkan dengan manunggalnya TNI dengan rakyat, rakyat semakin mencintai TNI. Dengan mencintai TNI, berarti mencintai NKRI. Pembinaan Teritorial juga telah menjadi Fungsi Utama TNI AD guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat terutama wilayah Papua khususnya Daerah Kab. Boven Digoel serta mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Aparat Teritorial yang mengawali penyelenggaraan Binter harus memiliki keterampilan aplikatif di lapangan sehingga bisa tercipta situasi kondusif di tengah masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Tim Asistensi teknis dari Pusterad yang dipimpin Letkol Inf Suparno yang di dampingi anggota tim kapten Inf Henri Dwiko. S dan Serma Abbas Abdillah  dalam paparannya menjelaskan, “Asistensi Teknis bertujuan sebagai sarana evaluasi sejauhmana Kodim dalam pelaksanaan kegiatan karya bakti dapat dilaksanakan, karena hal ini merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan dengan tujuan untuk membantu pelaksanaan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membangun kemanunggalan TNI-rakyat,” ujarnya.

Baca juga :  Para Pedagang Tradisional Dibantu Babinsa Tingkatkan Perekonomian

Dalam kesempatan tersebut hadir Kasdim, Pasi Kodim, para Danramil/Wadanramil, Baminramil, Babinsa, Setda , perwakilan Camat, Lurah, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Toga, Tomas serta Ketua LMA Tanah Merah di wilayah Kodim 1711/BVD. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top