You are here
Home > Berita > Atasi Genangan Air, Koramil Biak Kota Buat Lubang Serapan

Atasi Genangan Air, Koramil Biak Kota Buat Lubang Serapan

Biak Sejumlah personel Koramil 1708-01/Biak Kota dalam upaya mengatasi genangan air yang sering terjadi dijalan raya RSUD Biak saat musim penghujan hingga sampai meluber ke jalan, personel Koramil 1708-01/Biak Kota Kabupaten Biak Numfor melaksanakan pembuatan lubang parit serapan air. Senin (04/12)

Danramil 1708-01/Biak kota Mayor Inf Amir Syarifudin S, S.H.,  menjelaskan, bahwa genangan air sampai meluber ke jalan sering terjadi terutama saat musim penghujan dan terkadang bila hujan sangat deras dapat menggenangi.

“Genangan air ini terjadi karena tidak adanya saluran air yang dapat menampung air hujan dan mengalirkannya ke saluran pembuangan yang lebih besar,” tambahnya.

Sementara itu Babinsa Sertu Y.l. Apiem mengatakan bahwa, peran serta personel Koramil 1708-01/Biak kota dalam pembuatan lubang serapan air ini merupakan wujud kepedulian anggota TNI dalam membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Selain untuk membantu masyarakat, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu media untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga dapat dirasakan benar akan kehadiran TNI di masyarakat,” tambahnya.

Baca juga :  Babinsa Motivasi Masyarakat Kp. Ipakiye

“Dengan ini diharapkan TNI dapat lebih dicintai oleh rakyat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud dan terjalin lebih erat,” kata Sertu Y.l. Apiem. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top