You are here
Home > Berita > Ayo Masuk TNI Pemuda – Pemudi Papua

Ayo Masuk TNI Pemuda – Pemudi Papua

Keerom – Meskipun beberapa kriteria dasar syarat untuk masuk menjadi anggota TNI sudah diberikan dispensasi/kemudahan khusus bagi para pemuda dan pemudi yang asli Papua, namun dalam pelaksanaannya masih tetap saja menemui hambatan dan kesulitan. Dengan semangat yang luar biasa dari para Babinsa Koramil 1701-06/Senggi mereka tetap terus-menerus melaksanakan Komunikasi Sosial terhadap pemuda dan pemudi di Distrik Senggi, Kabupaten Keerom agar mau masuk menjadi anggota TNI, Senin (20/02).

Selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa, yakni melaksanakan Komunikasi Sosial dengan masyarakat di desa binaannya, Serma Enos Konyep juga mengimplementasikan perintah Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian untuk membantu proses perekrutan pemuda-pemudi asli Papua agar mereka mau dilatih dan dipersiapkan supaya mereka dapat lolos ketahap selanjutnya sehingga bisa masuk pendidikan.

Dalam kegiatan Komunikasi Sosial tersebut, Serma Enos Konyep juga mengajak Kepala Kampung Senggi Kristian Know untuk berbicara dengan pemuda setempat agar mau mendaftarkan diri pada penerimaan pendaftaran Perwira, Bintara dan Tamtama TNI AD. Selain itu, Serma Enos Konyep juga tak henti-hentinya memberi arahan kepada pemuda dan pemudi kampung Senggi agar tidak ikut-ikutan terlibat kenakalan remaja dalam bentuk apapun seperti terlibat dalam pengaruh Miras, Narkoba serta seks bebas yang selama ini meracuni generasi muda penerus bangsa.

Baca juga :  Meriahkan HUT Persit Ke-71, Brigif-20/IJK Gelar Lomba Memasak

Serma Enos Konyep juga banyak memberikan contoh keberhasilan putra-puta asli Papua yang mengabdi kepada bangsa dan negaranya dengan bergabung bersama TNI, mereka bahkan sudah menjadi perwira tinggi di masing-masing angkatan seperti Laksamana Madya (Purn) Freddy Numberi, Brigjen TNI Marinir (Purn) Bram O. Otoruri dan Laksamana Pertama TNI Dick Henk Wabiser. Sedangkan dari lingkungan AD terdapat Brigjen TNI Nico Obaja Woru, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau menjabat Pangdam XVIII/Kasuari dan Brigjen TNI Herman Asaribab yang saat ini menjabat Kepala Staf Kodam XVII/Cenderawasih. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top