You are here
Home > Berita > Babinsa Agats Latihkan PBB Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 1 Atsi

Babinsa Agats Latihkan PBB Kepada Siswa Siswi SMP Negeri 1 Atsi

Asmat – Untuk melatih penerapan perilaku disiplin kepada generasi muda semenjak dini, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Serka Maruf Umanailo memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMP Negeri 1 Atsi, Distrik Atsi, Kabupaten Asmat Senin (03/04).

Babinsa Serka Maruf Umanailo mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan latihan dasar kepemimpinan kepada siswa-siswi dan sebagai bekal dasar dalam pembentukan sikap dan karakter masing-masing siswa serta menumbuhkan sikap disiplin di lingkungan sekolah maupun di dalam lingkungan masyarakat.

Sebelum melaksanakan kegiatan, Babinsa terlebih dahulu mengawali dengan menyampaikan pengenalan maksud dan tujuan dilaksanakannya PBB serta pemberian teori dari macam-macam gerakan yang nantinya akan dilaksanakan pada praktiknya agar semua materi yang diajarkan dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat berjalan tertib dan lancar.

Pada kesempatan tersebut gerakan yang diajarkan meliputi beberapa gerakan dasar antara lain : sikap sempurna, sikap istirahat, hadap kanan/kiri serta jalan ditempat.

Baca juga :  Infolahtadam XVII/Cenderawasih Menggelar Karya Bhakti Di Kelurahan Bayangkara 1

“Kegiatan semacam ini perlu dilakukan dan kita tanamkan dari semenjak dini, karena kegiatan tersebut merupakan bagian dari pendidikan awal bela negara bagi generasi muda terutama siswa-siswi yang masih duduk dibangku sekolah,” tegas Babinsa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top