You are here
Home > Berita > Babinsa Agats Terjun Langsung Bantu Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Babinsa Agats Terjun Langsung Bantu Masyarakat Bersihkan Lingkungan

Agats – Selain membina Komunikasi Sosial yang baik dengan warga sekitar, Babinsa Koramil 1707-08/Agats Kopda Heriyanto bersama masyarakat wilayah binaannya melaksanakan Karya Bhakti pembersihkan lingkungan yang berada di Kampung Sagare, Distrik Ayip, Kab. Asmat. Sabtu (15/07).

Kedekatan Babinsa terhadap warga binaannya selalu ditunjukkan oleh Babinsa, dimana setiap kegiatan yang berkaitan kemusyawarahan maupun bercocok tanam para Babinsa selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan himbauan dan arahan terlebih masalah pertanian dan keamanan lingkungan.

Kegiatan Kerja Bhakti pembersihan lingkungan kampung merupakan bagian dari pembinaan Teritorial yang dilaksanakan secara gotong-royong dan berkesinambungan, kegiatan Karya Bhakti yang dikerjakan untuk saat ini meliputi pembersihan pekarangan rumah dan rumput-rumput liar yang berada dipinggir jalan.

“Agar pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengar lancar terlebih dahulu dilakukan pertemuan untuk membahas dalam pelaksanaannya”, unkap Babinsa.

“Selain itu, Karya Bhakti tersebut dilakukan untuk senantiasa selalu menjaga kebersihan lingkungan dimana pada musim penghujan ini rumput-rumput liar sangat cepat tumbuh baik disekitar pekarangan rumah maupun dipinggir-pinggir jalan, sehingga tidak enak dipandang mata”, jelasnya.

Baca juga :  Ide Cemerlang Babinsa Untuk Cegah Luapan Air Sungai

Bapak Basilius Selaku Kepala Kampung Sagare menyambut baik dalam kegiatan tersebut dan berharap kegiatan seperti ini dapat ditingkatkan lagi, karena dengan membersihkan pekarangan rumah dan lingkungan dapat mengurangi berbagai serangan nyamuk malaria sehingga menimbulkan penyakit. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top