You are here
Home > Berita > Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kemananan Lingkungan

Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kemananan Lingkungan

Timika Untuk meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat dan rasa aman yang diberikan oleh Babinsa, maka perlu dilakukan upaya-upaya untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh Pelda Kunarso Babinsa Koramil 1710-02/Timika dengan menyambangi warga binaannya yang sedang berada di pos Kamling Merah Putih SP-4, pada Senin malam (29/08).

Pada kesempatan ini Pelda Kunarso memberikan arahan-arahan agar semua warga jangan malas tau. “Kita semua harus peduli akan keamanan lingkungan kita, kalau bukan masyarakat disini, lalu siapa yang akan menjaga keamanan daerah ini. Untuk itu jadwal giliran ronda malam harus tetap berjalan, bila ada yang absen tidak bisa ikut ronda segera laporkan ke saya agar diberikan sanksi seperti apa yang sudah disepakati bersama”, ujar Kunarso.

Babinsa juga memberikan penekan bahwa, dengan adanya kegiatan ronda malam ini dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan dalam hal ini pencuri yang akan masuk ke daerah ini. Bahkan dengan rutinnya kegiatan ini dilaksanakan, kemungkinan kecil pencuri akan memasuki kampung ini dan menjarah rumah warga atau mencuri motor warga kampung ini. Diharapkan melalui kegitan ini bisa terciptanya rasa aman dan tertib sepertinya yang diinginkan oleh semua masyarakat disini.

Baca juga :  TATAP MUKA BERSAMA FKUB KAB WAROPEN

Bapak Katiran salah satu warga SP-4 mengaku sangat senang dan berterimakasih dengan keberadaan Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Kunarso yang selalu aktif mengecek kegiatan Ronda malam. “Walaupun Babinsa tidak ikut ronda sampai pagi, tapi dengan kehadirannya walau beberapa menit saja menyambangi kita yang di Pos Kamling, kami merasa sangat senang dengan perhatian yang diberikan oleh Babinsa, setidaknya itu menjadi motifasi bagi kami warga disini untuk selalu aktif melaksanakan ronda malam”, ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top