You are here
Home > Berita > Babinsa Ajar Anak Sekolah Dasar Wawasan Kebangsaan

Babinsa Ajar Anak Sekolah Dasar Wawasan Kebangsaan

Merauke – Sertu Hans Jadanfle yang merupakan Babinsa Koramil 1707-06/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke mengajar wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SD YPK, Distrik Okaba, Kab. Merauke. Sabtu (18/11).

Sedikitnya 30 orang siswa-siswi SD YPK pada kesempatan ini menerima materi wasbang yang meliputi Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 dengan diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Selain itu para siswa-siswi juga menerima materi tentang Moral, Etika dan Kedisiplinan, dimana ketiga materi tersebut harus ditanamkan sejak awal bagi generasi muda supaya mereka kelak menjadi generasi penerus yang baik untuk  Bangsa dan Negara.

Menurut Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Rajab Lahamini, kegiatan yang dilakukan Babinsa kali itu bertujuan untuk menumbuhkan sikap disiplin, loyalitas dan memiliki Moral yang baik serta tumbuhnya jiwa Nasionalisme khususnya generasi muda para pelajar sejak dini.

“Setelah para siswa-siswi memiliki sikap disiplin, loyalitas dan moral serta jiwa nasionalisme yang baik tentunya mereka akan tumbuh menjadi pemuda-pemuda yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, ungkap Danramil.

Baca juga :  Pawai Kendaraan Warnai HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan RI

Sementara itu salah satu Guru SD YPK Ibu Herlina Liu mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa dan menyampaikan bahwa dengan adanya program kegiatan seperti ini (pendampingan ikut mengajar dari Babinsa) tentunya sangat membantu pihak sekolah yang berada di daerah pedalaman, dalam hal ini di SD YPK terutama dalam meningkatkan wawasan kebangsaan dan disiplin para siswa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top