You are here
Home > Berita > Babinsa Akan Tetap Selalu Ada Untuk Petani

Babinsa Akan Tetap Selalu Ada Untuk Petani

Asmat – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kampung Sauti Koramil 1707-12/Sawa Erma Serda Yehuda melaksanakan pendampingan kepada masyarakat binaannya dalam kegiatan panen padi di Kampung Sauti Distrik Sawa Erma Kab. Asmat, pada hari Selasa (25/04/17).

Pendampingan merupakan bagian dari program Upaya Khusus (UPSUS) dalam rangka menyukseskan program dari pemerintah di bidang swasembada pangan. Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dimulai sejak dari pembukaan lahan baru, pengolahan tanah, penanaman, perawatan tanaman sampai dengan panen yang saat ini sedang berlangsung.

Untuk mendukung program tersebut, Babinsa selalu memberikan pendampingan baik secara teori maupun praktek langsung, agar program swasembada pangan dapat tercapai dan sukses. Dengan dilakukannya pendampingan secara terus menerus diharapkan hasil panen para petani dapat memperoleh hasil yang lebih baik.

Babinsa Serda Yehuda menyampaikan bahwa, dalam rangka mendukung program swasembada pangan, kita tidak boleh lengah tetap harus semangat. “Kami sebagai Babinsa akan terus melakukan pendampingan terhadap para petani sebagai motivator guna menyukseskan program tersebut”, kata Babinsa.

Danramil 1707-12/Sawa Erma Kapten Inf Rajab Lahamini senantiasa memberikan penekanan kepada Babinsa di jajarannya untuk selalu siap dalam membantu masyarakat di kampung binaannya masing-masing guna mendukung program pemerintah dalam mensukseskan swasembata pangan. “Lakukan pendampingan dan berikan selalu motivasi kepada para petani, agar hasil panen melimpah dan petani sejahtera”, tegasnya.

Baca juga :  Kabekangdam XVII/Cenderawasih Terima Paparan Laporan Satuan Jajaran Bekangdam XVII/Cenderawasih

Bapak Frans salah satu petani di Kampung Sauti menyampaikan banyak terima kasih kepada bapak Babinsa yang telah membantu kegiatan panen ini. “Saya sangat senang  memiliki bapak Babinsa di kampung kami yang selalu siap membantu para petani dan tidak pernah mengeluh, tak kenal lelah, selalu memberikan semangat dan setia mendampingi kami para petani”, ungkap bapak Frans. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top