You are here
Home > Berita > Babinsa Arso Bantu Warga Buka Lahan Sawah Baru

Babinsa Arso Bantu Warga Buka Lahan Sawah Baru

Keerom – Peran para Babinsa Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura di desa-desa binaannya memiliki andil besar untuk membantu mengatasi kesulitan warga dalam semua hal khususnya dibidang pertanian seperti, membuka lahan pertanian baru, membantu menanam padi, membantu membersihkan saluran air, membantu pendistribusian pupuk sampai dengan musim panen.

Anggota Koramil 1701-04/Arso yang berjumlah 11 orang dipimpin oleh Pelda Idris bahu membahu membantu kegiatan membuka lahan sawah baru milik Bapak Idris salah satu warga Kampung Dukwiah Arso 8, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Senin (25/04).

Bapak Idris pememilik lahan baru sangat-sangat berterimakasih atas bantuan anggota Koramil 1701-04/Arso bersama warga lainnya dalam membantu membuka lahan sawah barunya, sehingga pembukaan lahan dapat selesai lebih cepat dari perkiraannya.

Hingga saat ini, lahan sawah yang baru dibuka tersebut menunggu proses pengolahan selanjutnya, dimana pemilik lahan akan meminta bantuan kepada anggota Koramil 1701-04/Arso untuk bersama-sama membajak lahan sawahnya sehingga diharapkan bulan depan sudah dapat ditanami.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto memastikan bahwa para Babinsanya akan terus mendampingi para Kelompok Tani untuk meningkatkan produksi ketahanan pangan di wilayah binaan Kodim 1701/Jayapura, agar program ketahanan pangan Nasional dapat berhasil dan sukses dilaksankan.

Baca juga :  Prajurit Korem 172/PWY melaksanakan Karya Bakti lapangan Trikora Abepura

“Meski sebagian kalangan memandang dari sisi kemandirian pangan mengatakan bahwa, Indonesia akan kesulitan untuk bisa disebut kembali sebagai negara agraris lagi sebab kini kita tak sepenuhnya mampu memenuhi sendiri kebutuhan bahan pangan karena impor kita justru kian merajalela untuk sebagian komoditas. Namun, saat ini dengan adanya keikutsertaan Babinsa yang secara langsung ikut aktif terjun dalam pendampingan para petani maka kita kembali menjadi optimis bahwa identitas negara kita sebagai negara agraris akan kembali kuat dengan adanya program Ketahanan Pangan Nasional”, ungkap Dandim. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top