You are here
Home > Berita > Babinsa Bangun Jamban Untuk Warga Kurang Mampu

Babinsa Bangun Jamban Untuk Warga Kurang Mampu

Keerom – Anggota Koramil 1701-04/Arso Serma Valentinus beserta 3 orang rekan lainnya, bangun jamban sehat bagi warga kurang mampu yang tidak memiliki jamban di kampung Yanamaa Arso Pir 1, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Kamis (24/8).

Pembuatan jamban bagi masyarakat kurang mampu merupakan upaya Koramil 1701-04/Arso untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat di masyarakat, karena yang selama ini terjadi masih banyak warga yang belum memiliki fasilitas tersebut sehingga membuang hajatnya masih di sembarang tempat.

Menurut Danramil 1701-04/Arso Kapten Inf F. Situmorang bahwa, pembuatan jamban ini ditujukan kepada warga yang kurang mampu dan akan terus dilaksanakan dengan menggunakan bahan seadanya demi memberikan contoh bagi warga agar berprilaku hidup sehat dengan tidak membuang hajat disembarang tempat.

“Banyak cara untuk membuat jamban, tidak harus dengan bangunan permanen yang membutuhkan biaya yang besar, tetapi kita juga bisa menggunakan peralatan yang sederhana seperti peralatan bekas yang banyak ditemukan dimana saja untuk membuat jamban”, tutur Danramil

Baca juga :  Kunjungan Wakil Direktur Zeni di Merauke Dalam Rangka Pembukaan Lahan Pertanian

Sdr. Anang Purwanto merasa sangat terbantu dengan bantuan anggota Koramil 1701-04/Arso yang telah membuatkan jamban di rumahnya, karena selama ini keinginannya untuk memiliki jamban sendiri selalu terbentur dengan biaya sehingga dirinya hanya bisa menumpang di tetangga yang kebetulan masih kerabat dekat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top