You are here
Home > Berita > Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

Babinsa Bantu Bangun Rumah Warga

Merauke – Komandan Pos (Danpos) Ramil Koramil 1707-04/Muting Peltu Mujimin dengan dibantu oleh Serka Adnan Darwis dan Kopda Sunargiyanto selaku Babinsa bersama masyarakat setempat melaksanakan kegiatan Karya Bhakti membangun rumah Bapak Waryoto yang berada di Kampung Alfa Sera, Distrik Muting, Kabupaten Merauke, (Senin (10/04).

Pembangunan rumah kali ini dilaksanakan secara bergotong-royong sehingga semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan, semua itu karena bahan bangunan yang akan digunakan juga sudah dipersiapkan terlebih dahulu oleh pemilik rumah sehingga pengerjaannya bisa cepat. ”Sementara itu untuk tenaga tukangnya berasal dari Babinsa yang baru saja selesai melaksanakan Karya Bhakti di Kampung Pachas Distrik Muting sehingga hal ini menambah kelancaran proses pembangunannya”, kata Danpos Ramil.

Kegiatan tersebut dilakukan karena adanya laporan masyarakat dari Kp. Alfa Sera SP 1 kepada Babinsa Kopda Sunargianto bahwa rumah milik Bapak Waryoto sudah rapuh dan hampir roboh sehingga membutuhkan tenaga bantuan untuk dapat membangun rumah tersebut. Bapak Waryoto untuk bisa membangun rumahnya sendiri tidak memungkinkan mengingat usianya saat ini sudah menginjak 70 tahun dan hanya tinggal berdua bersama istrinya.

Baca juga :  Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kodim 1702/JWY

Dengan adanya upaya dari Babinsa jajaran Koramil 1707-04/Muting yang secara bersama-sama mampu membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat yang ada disekitarnya dan memberikan hasil yang positif, hal ini mengindikasikan bahwa Babinsa benar-benar dicintai oleh masyarakat terutama di Distrik Muting dan masyarakat juga sudah merasakan kenyamanan dengan keberadaan Babinsa di Kampungnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top