You are here
Home > Berita > Babinsa Bantu Ketersediaan Air Bersih untuk Warga Kp. Manaini

Babinsa Bantu Ketersediaan Air Bersih untuk Warga Kp. Manaini

Yapen – Sersan Dua Saharudin Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel ikut memberikan bantuan kepada masyarakat Kampung Manaini, Distrik Yapen Selatan, Kab. Kep. Yapen  dalam pemasangan pipa untuk menyalurkan air bersih untuk kebutuhan warga, Senin (20/11).

Dari hasil musyawarah warga masyarakat Kampung Manaini dan atas dukungan Aparat Kampung serta Tokoh Masyarakat setempat termasuk Babinsa Serda Saharudin yang memiliki andil dan berperan dalam merencanakan penyediaan air bersih di Kampung Manaini dengan membuat saluran tersendiri. Permasalahan itu akhirnya dapat teratasi dengan telah dipasangnya saluran pipa air bersih yang nantinya akan digunakan untuk seluruh warga.

Keberadaan Babinsa di Kp. Manaini ini memang nampak mengesankan dan memberi suasana berbeda bagi masyarakat, keakraban antara TNI dengan masyarakat pun sangat terasa.

“Kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk membantu masyarakat berkaitan dengan kebutuhan air bersih. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan nilai gotong royong di masyarakat khususnya dengan TNI”, pungkas Serda Saharudin.

Baca juga :  Pasiter Kodim Merauke Tinjau Sasaran Lokasi Karya Bhakti

Bapak Hendrik Oropa selaku Kepala Kampung Manaini yang turut serta dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Koramil 1709-01/Yapsel khususnya Babinsa Kampung Manaini yang selalu membantu kesulitan masyarakat di Distrik Yapen Selatan. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top