You are here
Home > Berita > Babinsa Bantu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa

Babinsa Bantu Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa

Timika – Mendukung terselenggaranya program pendidikan di wilayah Teritorialnya, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Supardi melaksanakan pendampingan kegiatan rapat Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa STIE Jambatan Bulan di Kantor Lurah Pasar Sentral, pada hari Kamis (06/07).

Dalam hasil rapat yang dihadiri oleh Lurah dan para Ketua RW dan RT, Babinsa meminta persetujuan untuk dapatnya dilakukan kegiatan KKN agar nantinya Mahasiswa bisa terjun langsung dan mampu berperan di dalam lingkungan masyarakat, berupaya untuk bisa membantu apa yang dibutuhan dan di keluhan dimasyarakat. “Saya mengharapkan adanya dukungan dan bantuan dari warga, karena nantinya yang merasakan manfaat dari KKN itu juga masyarakat sendiri secara langsung”, jelas Serka Supardi.

Adapun kegiatan dan program KKN STIE Jambatan Bulan yang akan dilaksanakan antara lain penataan nama jalan, pembuatan papan nama ketua RT, Bhakti Sosial (Baksos), penataan penduduk dan pengecekan Kantor Lurah serta kegiatan lainnya yang dapat membantu permasalahan sosial di masyarakat.

Pihak STIE dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu, mendampingi dan menghubungkan antara pihak STIE dan masyarakat, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan foto bersama.

Baca juga :  Jalin Kekompakan TNI, POLRI, Dan Pemerintah Daerah Di Kabupaten Paniai Gelar Olahraga Bersama

Usai melaksanakan pertemuan tersebut, Serka Supardi bersama Babinkamtibmas melaksanakan peninjauan pembangunan Pasar Sentral yang dibangun secara swadaya oleh para pedagang.

Dalam kesempatan ini pun Babinsa menghimbau para pedagang agar membangun lapak sesuai dengan bagiannya masing-masing sehingga tidak menimbulkan permasalahan nantinya.

Serka Supardi pun menghimbau masyarakat agar nantinya harga di pasaran tidak terlalu mahal yang bisa melemahkan daya beli masyarakat, mengingat Pasar Sentral adalah salah satu roda perekonomian vital di Kabupaten Mimika. Selain itu selama proses pembangunan pedagang dihimbau juga untuk dapat menjaga keamanan wilayah secara bersama-sama demi terciptanya Kamtibmas wilayah. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top