You are here
Home > Berita > Babinsa Bantu Masyarakat Bangun Musholla

Babinsa Bantu Masyarakat Bangun Musholla

Merauke – Kebersamaan dan Gotong Royong merupakan sebuah ciri khas kehidupan dari bangsa Indonesia, hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Serka Samsudin yang bersama-sama dengan masyarakat mewujudkan pembangunan Musholla Al-Fatah di Kampung Yasa Mulya, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Rabu (05/03).

Dengan adanya keterbatasan tempat Ibadah sebagai sarana untuk mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa di Kp. Yasa Mulya, untuk itu masyarakat setempat bersama-sama merencanakan pembangunan sebuah Musholla. Tempat yang rencananya akan dibangun sebuah Mushola adalah tanah hibah dari Bapak Manidin seluas 15X12 m. Tanah tersebut dihibahkan kepada Bapak Suhada Kusuma yang merupakan penanggung jawab pembangunan sekaligus Ustadz di Mushola Al Fatah tersebut.

Rencana pendirian tempat ibadah inipun mendapat dukungan dan persetujuan dari seluruh warga masyarakat Kp. Yasa Mulya agar nantinya dapat dicapai kehidupan yang harmonis penuh dengan kekeluargaan serta dapat menciptakan toleransi antar umat beragama.

Pembangunan Musholla yang dilaksanakan secara bergotong royong tersebut merupakan hasil musyawarah bersama antara masyarakat setempat dengan para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kampung Yasa Mulya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa membacakan surat keterangan hibah tanah Bapak Manidin kepada Bapak Suhada Kusuma didepan seluruh masyarakat agar diketahui bersama dan disaksikan bersama sehingga pada suatu saat nanti tanah Mushola tersebut tidak bermasalah.

Baca juga :  Danramil 1705-04/Napan Komsos Bersama Kelompok Tani Di Kampung Manunggal Jaya Distrik Makimi

Tentunya masyarakat Kp. Yasa Mulya merasa terbantu atas kerelaan dan keiklasan Babinsa dalam proses pembangunan ini, tak lupa masyarakat juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Babinsa yang selalu mau ikut turun langsung ke lapangan dalam membantu masyarakat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menciptakan hubungan kekeluargaan yang lebih baik lagi serta dapat mempererat hubungan antara TNI dengan Rakyat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top