You are here
Home > Berita > Babinsa Beri Pelatihan Siswa-Siswi SMKN 2 Mapurujaya

Babinsa Beri Pelatihan Siswa-Siswi SMKN 2 Mapurujaya

Timika – Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Kopda Yulius Nampe dan Kopda Tangkas memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 2 Mapurujaya kemarin Rabu (24/05/2017).

Sebenarnya, kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan Koramil 1710-07/Mapurujaya untuk menumbuhkan rasa kekeluargaan dengan TNI dan tentunya untuk menjaga persatuan serta kesatuan Bangsa.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk melatih para siswa lebih mencintai tanah air dan juga menghargai jasa para pahlawan terdahulu. Kegiatan terlaksana atas hasil koordinasi dengan pihak sekolah sebelumnya, yang kemudian disambut dengan hangat.

Adapun pelatihan, difokuskan pada PBB (Peraturan Baris Berbaris) dengan mengajarkan materi penghormatan dan baris-berbaris.

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan SMKN 2 Mapurujaya ini diikuti dengan semangat oleh seluruh murid kelas 2.

Di sela-sela kegiatan tersebut, saat memberikan pengarahan terekam bahwa Kopda Yulius menyampaikan bahwa kegiatan tersebut ringan namun sangat memberikan dampak yang positif.

Baca juga :  Kodim 1708/BN Gelar Pelepasan Serpas Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-96

“Kegiatan PBB merupakan latihan yang ringan, namun dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap kedisiplinan serta kekompakan para siswa” tegas babinsa.

“Dengan terlatihnya rasa kedisiplinan sejak dini, maka saya jamin kegiatan negatif remaja dapat dihindari oleh kalian semua”, lanjutnya.

Para siswa mengaku senang dengan adanya pelatihan ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi dengan suasana yang baru kedepannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top