You are here
Home > Berita > Babinsa Berikan Motifasi Bagi Para Petani dan Pendampingan

Babinsa Berikan Motifasi Bagi Para Petani dan Pendampingan

Jayapura Memaksimalkan hasil pertanian bagi tercapainya swasembada pangan, Babinsa laksanakan pendampingan terpadu bagi masyarakat yang berada di Distrik Nimborang, pada hari Kamis (1/6).

Setelah sekian lama saluran irigasi di Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura mengalami kerusakan, para petani hanya mengandalkan air hujan untuk mengairi lahan pertaniannya.

Seperti yang dialami oleh para petani di kampung Karya Bumi, Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura, para petani sangat mengeluhkan irigasi yang sudah lama rusak namun pekerjaannya belum kunjung selesai. Sehingga saat ini banyak lahan persawahan di kampung Karya Bumi mengalami gagal panen dan bahkan ada kelompok tani yang tidak melakukan aktifitas karena lahan sawahnya mengalami kekeringan.

Peltu Mujiono selaku salah satu anggota Koramil 1701-11/Nimboran dengan tanpa pamrih terus menerus memberi motifasi untuk membantu para petani dalam mengolah lahan pertaniannya. Meskipun para petani tidak bisa berharap untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti yang dialami oleh Bapak Rasiman, yang merupakan salah satu pemilik lahan pertanian di kampung Karya Bumi, yang saat ini baru membajak lahan sawahnya berkat adanya air hujan yang beberapa saat lalu mengguyur kampung Karya Bumi. Melihat hal tersebut, Peltu Mujiono terjun langsung bersama beberapa anggota kelompok tani lainnya untuk membantu Bapak Rasiman.

Baca juga :  Pabung Hadiri Kegiatan Pembukaan Musrenbang RKPD Kab. Raja Ampat Mewakili Dandim 1704/Sorong.

Bapak Rasiman sangat berharap perhatian dan bantuan pemerintah daerah untuk segera membantu kesulitan yang dialami oleh para petani khususnya yang berada di wilayah Distrik Nimboran, Kabupaten Jayapura. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top