You are here
Home > Berita > Babinsa Berikan Pelatihan Baris Berbaris Siswa SD Dawaikunu

Babinsa Berikan Pelatihan Baris Berbaris Siswa SD Dawaikunu

Mapia – Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 1705-10/Mapia Babinsa Kampung Dawaikunu Sertu Saldi Rahmansyah beserta rekannya memberikan pelatihan baris berbaris kepada siswa-siswi SDN Dawaikunu, di Desa Dawaikunu, Distrik Mapia, Rabu (22/11)

Kegiatan itu sebagai upaya melatih kedisiplinan serta dalam rangka pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara. Baris berbaris juga bisa untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat dan meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan dan pengalaman agar bisa hidup disiplin dalam segala hal sehingga dapat dijadikan bekal bagi kehidupan di masyarakat, bangsa dan negara.

Danramil 10/Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan bahwa, kegiatan pelatihan baris berbaris dilakukan rutin dalam sebulan empat kali. Selain melatih baris berbaris, Babinsa juga memberikan pelatihan pelaksanaan tata cara upacara dan juga memberikan ceramah tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara.

Hal ini tentunya sangat perlu ditanamkan kepada siswa sejak dini sehingga nantinya akan memiliki jiwa nasionalisme dan patriotisme terhadap bangsa dan negara. Disamping itu latihan baris berbaris juga dapat meningkatkan solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentu mengajarkan ilmu kedisiplinan.

Baca juga :  Staf Intel Kodim 1704/Sorong Menggelar Sweeping Di Rumah Dinas Anggota

Kepala SDN Dawaikunu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Babinsa yang selama ini selalu turut berpartisipasi dan ikut andil dalam mengemban tugas dan tanggung jawab selaku aparat Negara. “Tak henti-hentinya para Babinsa berupaya membimbing dan membina generasi muda mulai dari anak-anak SD sampai tingkat SMA sehingga terbentuknya jiwa Nasionalisme dan patriotisme yang bermutu demi masa depan anak Bangsa yang gemilang“, ucap Paskalis Edowai, S.Pd. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top