You are here
Home > Berita > Babinsa Berikan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Babinsa Berikan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Merauke – Untuk Menjaring Putra dan Putri terbaik Papua, Babinsa Koramil 1707-04/Muting Serka Adnan Darwis melaksanakan kegiatan Sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI, Bertempat di SMA N 1 Muting, Distrik Muting, Kab. Merauke, Kamis (06/04).

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut Babinsa Serka Adnan Darwis memberikan arahan/pemahaman kepada para siswa-siswi yang berminat menjadi Prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini. Kesiapan tersebut meliputi persiapan kesehatan, fisik, mental maupun akademik.

”Belajarlah dengan baik dan rajin berolah raga serta hindari perbuatan-perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri maupun keluarga”, tegas Babinsa.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai Promosi sekaligus pemberian pemahaman dan perekrutan siswa-siswi SMAN 1 di Muting dalam memberikan gambaran tentang bagaimana mekanisme dan persyaratan yang harus dilengkapi untuk menjadi Prajurit TNI AD diantaranya mualai dari Ijazah SD, SLTP dan SMU, Akta Kelahiran, kartu Keluarga, KTP baik orang tua maupun calon, SKCK dan Surat Keterangan dari Babinsa setempat.

Baca juga :  Rapat Kerja Pelayanan Dan Klasis Merauke Tahun 2017

Salah satu Siswa SMAN 1 Muting Sugeng menyampaikan terima kasih banyak kepada Bapak Babinsa, karena dengan adanya sosialisasi ini kami menjadi tahu persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI dan kami berharap agar siswa-siswi Alumni SMAN 1 Muting bisa menjadi Prajurit TNI.

Selesai kegiatan sosialisasi Babinsa Serka Adnan Darwis melakukan pendataan siapa saja yang berminat untuk menjadi prajurit TNI, Hal ini dilakukan untuk persiapan Koramil 1707-04/Muting akan segera melakukan pembinaan serta penerbitan surat keterangan Babinsa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top