You are here
Home > Berita > Babinsa Berperan Bantu Masyarakat Selesaikan Permasalahan Tanah

Babinsa Berperan Bantu Masyarakat Selesaikan Permasalahan Tanah

Merauke – Bertempat di Kampung Semangga Jaya Distrik Semangga Kab. Merauke Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Kopda Saragi membantu masyarakat setempat menyelesaikan permasalahan sengketa tanah. Jum’at (03/11).

Kegiatan membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan sengketa tanah yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Saragi kali ini juga merupakan salah satu upaya dan wujud bahwa keberadaan Babinsa disuatu wilayah bisa memberikan rasa kenyamanan bagi masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Saragi mengatakan bahwa permasalahan sengketa tanah milik bapak Warni dengan milik Karso yang timbul kali ini dikarenakan adanya ketidak jelasan dalam menggarap tanah tersebut.

“Setelah kita lakukan penelusuran dan pengecekan langsung dilapangan bersama Kaur Pembangunan dan Dinas Pertanahan Kab. Merauke ternyata hanya salah penggarapan saja yaitu tanah milik bapak Warni digarap oleh bapak Karso”. Ungkap Saragi.

“Dari hasil pengecekan dilapangan kita langsung pertemukan kedua belah pihak untuk mengetahui secara langsung bahwa tanah tersebut benar-benar milik bapak Warni, dengan demikian bapak Karso pun dengan lapang dada menerimanya sehingga permasalahan tersebut telah selesai tanpa ada yang dirugikan”. Jelasnya.(Prd/cen)

Baca juga :  Menjelang HUT KE-70 RI, Yonif 752/VYS Adakan “Kemerdekaan Cup”

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top