You are here
Home > Berita > Babinsa Bersama Warga Binaan Laksanakan Kegiatan Jum’at Bersih

Babinsa Bersama Warga Binaan Laksanakan Kegiatan Jum’at Bersih

Merauke – Beberapa hari yang lalu, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Sertu Anang Widodo bersama personel Satgas Linud 503/Mayangkara dan mahasiswa Universitas Musamus Merauke melaksanakan Kerja Bhakti bersama di Kampung Bokem, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Senin (24/07).

Dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada, mereka melaksanakan pembersihan di sekitar jalan di Kampung Bokem sepanjang 1,5 Km.

Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Sertu Anang Widodo mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Jum’at dimana kegiatan tersebut yang biasa disebut Jum’at bersih.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membiasakan kita semua agar selalu peduli terhadap lingkungan sekitar khususnya tentang kebersihan. Bila lingkungan bersih tentunya kita semua akan terhindar dari segala macam penyakit”, ungkap Babinsa.

Baca juga :  Pangkostrad Berikan Pengarahan Kepada Seluruh Perwira Satgas Pamtas Yonif Para Raider 330/TD Dan Satgas Pamtas Yonif Mekanis 413/BRM

“Selain untuk membiasakan peduli terhadap lingkungan kegiatan tersebut juga dapat meningkatkan hidup bergotong-royong antar sesama serta dapat terciptanya kemanunggalan TNI-Rakyat”, jelasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top