You are here
Home > Berita > Babinsa Biak Kota, Kepala Desa Moibaken dan Para Petani

Babinsa Biak Kota, Kepala Desa Moibaken dan Para Petani

Biak Sertu Asmaejar selaku aparat TNI yang ditugaskan untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat melaksanakan tugasnya dengan melakukan kunjungan ke kantor Kepala Desa Moibaken dalam rangka mempererat kerjasama Aparat Desa dengan Babinsa Koramil 1708- 01/Biak Kota bertempat di Kantor Desa Moibaken, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor pada hari Minggu, (02/7/2017).

Dalam kunjungan tersebut Babinsa mengadakan koordinasi dengan seluruh Aparat Desa dan Kepala Desa setempat tentang rencana kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa untuk membantu masyarakat.

Selanjutnya Kepala Desa Moibaken Bapak Lesias Penasifu dan Babinsa Sertu Asmaejar pada kesempatan tersebut melaksanakan Anjangsana kepada para petani untuk melihat langsung kegiatannya di lapangan serta melaksanakan Komsos tentang persoalan dan permasalahan yang ada di Desa juga menerima masukan serta saran-saran dari para petani.

Kedatangan Kades dan Babinsa di tengah-tengah para Petani ini diharapkan dapat memberikan dorongan dan motivasi untuk bersama-sama membangun dan memajukan Desa.

Dalam kegiatan Komsos ini masalah yang dibahas mengenai tanaman jagung, kacang dan jenis-jenis sayuran yang di tanam juga permasalahan pendistribusian pupuk kepada para petani. Disini peran Babinsa sangat dibutuhkan untuk membantu petani selain dalam tugasnya untuk menjaga keamanan.

Baca juga :  Bahu-membahu Rehab Rumah Kepala Kampung Demta

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan Babinsa dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah dan masyarakat Desa. Sertu Asmaejar mengatakan bahwa dirinya sebagai Babinsa siap membantu dan mendukung setiap kegiatan yang ada di desanya demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Desa. (Prd//Cen)

Leave a Reply

*

Top