You are here
Home > Berita > Babinsa Bina Kreativitas Pemuda-Pemuda Paniai

Babinsa Bina Kreativitas Pemuda-Pemuda Paniai

Nabire – Di lapangan Karel Gobay wilayah Koramil 1705-02/Paniai Babinsa Serka Fadli  melaksanakan kegiatan olahraga bersama dengan para Pemuda komplek pasar Enarotali Nabire untuk mengisi waktu di sela-sela kegiatan rutin, Minggu (11/9)

Permainan sepak bola yang dilaksanakan merupakan salah satu cara untuk menyalurkan hobby dan kegemaran masyarakat dalam bidang olaraga terutama para pemuda/ masyarakat Enarotali daripada melakukan kegiatan yang berdampak negatif. Dengan melakukan olahraga secara rutin yang jelas badan akan menjadi lebih sehat dan kuat juga bisa mendapatkan prestasi.

Tujuan dari kegiatan ini selain untuk mendapatkan kesehatan juga sebagai sarana mempererat tali silatuhrahmi antara TNI (Babinsa) yang bertugas di Distrik Paniai Timur dengan para pemuda/masyarakat setempat agar tercipta sinergitas TNI-Rakyat.

“Kami intensifkan untuk melaksanakan olahraga sepak bola setiap hari Minggu pagi dengan mengajak para pemuda dan masyarakat sekitar. Sebab dari pemantauan kami, para pemuda dan masyarakat sangat baik dalam bermain olahraga ini”, ujar Babinsa.

Baca juga :  Danramil 1709-02/Yapsel Blusukan Ke Sekolah

“Pembinaan terhadap mentalitas serta kreativitas pemuda dapat digembleng dari berbagai sektor seperti pertanian, peternakan, seni dan juga bidang olahraga. Jika bukan dari kita yang peduli dengan perkembangan mereka (pemuda) maka siapa lagi yang akan memberikan perhatian kepada mereka”, ungkap Babinsa. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top