You are here
Home > Berita > Babinsa Bina Para Pemuda di Kampung Sawa Erma

Babinsa Bina Para Pemuda di Kampung Sawa Erma

Asmat – Peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak hanya ikut berpartisipasi dalam bidang pertanian saja, melainkan juga diberbagai bidang yang diantaranya adalah membantu dan mendorong memajukan wilayah binaannya dan mendidik generasi mudanya sehingga nantinya dapat berprestasi serta mampu menjadikan lingkungan di sekitarnya yang lebih bersih dan sehat.

Hal ini seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma Kopda Sangaji dengan mengajar di sekolah SMP Unggulan 1 Atap, Kampung Sawa, Distrik Sawa Erma, Kab. Asmat, Sabtu (07/10/2017).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa memberikan wawasan materi tentang cabang olah raga Bola Volly, dimana permainan Bola Volly ini sangat digemari oleh banyak pemuda-pemudi diberbagai kalangan di wilayah Negara Indonesia ini.

“Untuk menjadi pemain Bola Volly yang baik harus memahami betul tentang berbagai macam tehnik dasar Bola Volly mulai dari Service, Passing, Smash dan Bloking”, ungkap Sangaji.

Baca juga :  Meriahnya Boven Digoel Idol Dalam Rangka HUT TNI Ke 72

Selain itu, untuk menjadi pemain Bola Volly yang mahir ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan, diantaranya harus menguasai tehnik-tehnik dasar Bola Volly terlebih dahulu, disiplin dalam berlatih serta memiliki kondisi fisik dan mental yang prima. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top