You are here
Home > Berita > Babinsa Bina Pemuda Desa untuk Jadi Prajurit

Babinsa Bina Pemuda Desa untuk Jadi Prajurit

Asmat – Pembinaan kepada calon prajurit TNI merupakan hal yang penting, dimana kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari.

Babinsa Koramil 1707-12/Sawa Erma Serka Indarwanto bersama Serda Yehuda Wonaterai memberikan latihan dan pembinaan kepada beberapa pemuda yang ingin masuk menjadi calon Prajurit TNI AD yang dilakukan di Makoramil 1707-12/Sawa Erma, Distrik Sawa Erma, Kab. Asmat, Rabu (24/05).

Kegiatan pembinaan tersebut dilakukan dalam satu minggu 3 kali meliputi ketahanan lari, Pull Up, Sit Up dan Push Up serta Suttle Run. Sebelum melakukan kegiatan tersebut para calon juga memerima penjelasan dari Babinsa Serka Indarwanto tentang tehnik dan tata cara gerakan yang benar.

Dengan penjelasan dari Babinsa tersebut diharapkan para calon prajurit TNI AD pada saat melaksanakan tes mereka tidak kebingungan karena sudah mendapatkan pelatihan dan pembinaan yang benar.

Baca juga :  Peninjauan Pembukaan Perluasan Lahan Sawah Dari Team Monitoring Dan Evaluasi Mabesad (Move) di Kabupaten Nabire Tahun 2016

Hubertus Hungan salah satu calon Prajurit TNI AD mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang telah membina mereka sehingga saat ini sudah lebih memahami gerakan yang benar dan lebih siap lagi untuk meghadapi tes. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top