You are here
Home > Berita > Babinsa Dampingi Kelompok Tani Desa Binaan

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Desa Binaan

 

Timika – Sebagai wujud perhatian Babinsa kepada masyarakat di desa binaannya, Babinsa Koramil 1707/Mapurujaya Kodim 1710/Mimika Kopda Yulius Nampe terus melaksanakan kegiatan teritorial berupa pendampingan kepada masyarakat baik kepada petani yang berdiri sendiri maupun petani yang tergabung dalam kelompok usaha tani di Kampung Muare, Selasa (07/11).

Kegiatan pendampingan petani dilaksanakan dengan maksud dan tujuan memonitoring untuk mengetahui sejauh mana hasil yang sudah dicapai oleh masyarakat desa binaan dan untuk mengetahui permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh para petani. Diharapkan melalui peran aktif Babinsa dalam dalam kegiatan ini dapat mewujudkan tercapainya ketahanan pangan di Kabupaten Mimika.

Pendampingan Babisa kepada petani selain mendorong pencapaian target ketahanan pangan. Babinsa juga selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide kreatif kepada petani yang bisa bermanfaat sehingga membantu menyelesaikan kesulitan yang dihadapi oleh petani. Dengan begitu diharapkan desa binaan bisa menjadi salah satu lumbung pangan.

Bapak Sugiono pemilik lahan jagung yang didatangi oleh Kopda Yulius Babinsa Kp. Muware merasa senang atas pendampingan yang sudah dilakukan oleh Babinsa mulai dari awal penanaman sampai dengan saat ini menunggu waktu panen. “Saya bangga dengan Babinsa Koramil 1710-07 Mapurujaya khususnya dengan Pak Yulius Nampe yang sudah banyak membantu saya baik dalam bentuk pikiran dan tenaga. Semoga sampai masa panen nanti, tanaman tidak mengalami kendala yang berarti”, ujar Sugiono. (Prd/Cen)

Baca juga :  Tim Ekspedisi NKRI Koridor Papua Tiba di Merauke

Yang Menarik Lainnya :

Leave a Reply

*

Top