You are here
Home > Berita > Babinsa Dampingi Petani Sukseskan Swasembada Pangan

Babinsa Dampingi Petani Sukseskan Swasembada Pangan

Mappi – Bertempat di Kampung Lumpur, Distrik Edera, Kab. Mappi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-11/Bade Kopda Daud Yosias Awang terjun langsung turun ke sawah mendampingi petani tanam padi di lahan milik Bapak Adrianus Hake, Rabu (17/05).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani merupakan salah satu kegiatan Upsus dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan. Pendampingan tersebut dilakukan tepatnya di lahan milik Bapak Adrianus Hake dan Ibu Adolfina seluas 1 Ha.

Selain membantu petani dalam melaksanakan penanaman padi, sebelumnya Babinsa juga telah melakukan pendampingan dalam menyiapkan lahan dan bibit padi yang akan ditanam. kata Babinsa.

Kegiatan pendampingan diharapkan dapat membantu meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman, disamping itu kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa. Ujarnya.

Danramil 1707-11/Bade Kapten Inf Nelson Amirullah mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI-AD khususnya Koramil 1707-11/Bade dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di Kab. Mappi khususnya diwilayah binaan Koramil 1707-11/Bade.

Baca juga :  Menjalin Komunikasi Sosial dan Silaturahim Demi Terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat

Bapak Adrianus Hake dan Ibu Adolfina sangat berterima kasih dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dan berharap pendampingan ini dapat terus dilakukan secara berkesinambungan agar kita (para petani) semakin bertambah semangat dalam mengolah lahan.

Leave a Reply

*

Top