You are here
Home > Berita > Babinsa Dan Anggota DPRD Papua Silahturahmi di Kampung Binaan

Babinsa Dan Anggota DPRD Papua Silahturahmi di Kampung Binaan

Merauke – Babinsa kampung Yasa Mulya Koramil 1707-05/Merauke Serka Samsudin dan perwakilan dari DPRD Provinsi Papua mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan masyarakat kampung Yasa Mulya (SP2) Distrik Tanah Miring Kab. Merauke bertempat di Balai Kampung Yasa Mulya (SP 2) Distrik Tanah Miring, Senin (20/9).

Pertemuan ini dilakukan oleh anggota DPRD Provinsi Papua yang dipimpin oleh bapak Drs. M. Nawawi dengan didampingi oleh Drs. Maria Lay yang bertujuan untuk menyerap dan menampung aspirasi masyarakat. Dalam pertemuan ini dihadiri oleh Kepala Kampung Yasa Mulya (SP 2) Bpk. Sucipto beserta perangkat Kampung, Babinsa kampung Yasa Mulya Koramil 1707-05/Merauke Serka Samsudin, Kapolsek Tanah Miring Ipda Harapan Purba, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, para Ketua RW/RT dan masyarakat Kampung Yasa Mulya (SP 2).

Masyarakat kampung Yasa Mulya merasa sangat senang dengan adanya kunjungan anggota DPRD Provinsi Papua. Ungkapan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Kampung Kampung Yasa Mulya (SP 2) Bpk. Sucipto yang mewakili seluruh masyarakat kampungnya. “Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat terutama untuk kemajuan dan pembangunan di wilayah Kampung ini”. Ucap kepala kampung.

Bapak Drs. M. Nawawi dalam sambutannya berharap agar masyarakat jangan segan untuk bertanya atau menyampaikan aspirasi, karena tujuan utama kedatangan kami ke sini adalah untuk bersilaturahmi dan sekaligus mendengarkan langsung saran pendapat serta masukan dari masyarakat Kampung Yasa Mulya (SP 2) Distrik Tanah Miring.

Baca juga :  Kasdim 1709/Yawa hadiri kegiatan pelantikan pengurus KNPI Kabupaten Kepepulauan Yapen

“Aspirasi yang terserap akan menjadi acuan kami selaku wakil rakyat dalam memperjuangkan keinginan masyarakat ke tingkat Provinsi guna mempercepat pembangunan. Semoga kehadiran kami bisa membawa manfaat besar, dan apapun program pemerintah harus bisa dinikmati oleh masyarakat”. ucapnya.

Dalam sesi penyampaian aspirasi Mantri Tani bapak Sugiarto menyampaikan kendala tentang pengairan lahan pertanian terutama lahan yang sudah di cetak Tahun 2016 di Kampung Yasa Mulya (SP 2) untuk dibuatkan jaringan irigasi yang baik serta meminta dibantu alat pengering gabah.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Silubun Tokoh Agama Kampung Yasa Mulya (SP 2) meminta kepada Pemda Kab. Merauke agar pembangunan infrastruktur jalan raya yang baik karena penyediaannya untuk dinikmati masyarakat umum. “Dengan buruknya infrastruktur jalan, barang-barang jadi mahal. Ujung-ujungnya masyarakat yang harus menanggung beban dan dirugikan”. kata Ibu Silubun. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top