You are here
Home > Berita > Babinsa dan Masyarakat Bahu Membahu Perbaiki Kerusakan Jalan

Babinsa dan Masyarakat Bahu Membahu Perbaiki Kerusakan Jalan

Jayapura Melihat kondisi jalan umum yang menghubungkan antara Distrik Yapsi dan Distrik Kaureh sangat memperihatinkan, Babinsa yang didukung oleh masyarakat secara bersama-sama melakukan perbaikan sementara ruas jalan rusak yang berada di Kabupaten Jayapura tersebut agar bisa dilewati dengan nyaman dan lancar oleh para pengemudi kendaraan, Sabtu (08/07).

Meski saat ini pemerintah sedang gencar melakukan pembangunan infrastruktur di sejumlah daerah pelosok, namun masih ada di sejumlah titik lokasi yang kondisi akses jalannya mengalami kerusakan parah.

Salah satunya akses jalan yang menghubungkan Distrik Yapsi dan Distrik Kaureh di Kabupaten Jayapura yang sampai dengan saat ini masih mengalami kerusakan parah sehingga sulit untuk dilalui oleh kendaraan beroda dua maupun kendaraan beroda empat.

Maka dari itu, Babinsa Koramil 1701-13/Kaureh Pelda Aus Prayoto mengajak masyarakat yang berada disekitar lokasi untuk bersama-sama melakukan Kerja Bhakti dengan menimbun/mengurug jalan yang rusak/berlubang tersebut dengan peralatan dan timbunan seadanya supaya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga masyarakatpengguna jalan dapat melakukan aktivitas kegiatan sehari-harinya dengan lancar dan aman.

Masyarakat di Distrik Yapsi dan Distrik Kaureh selama ini sudah sering mengeluhkan tentang kondisi akses jalan yang ada di wilayah mereka itu selama bertahun-tahun, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah. Yang bisa dilakukan sementara oleh masyarakat adalah memperbaiki jalan dengan sarana dan prasarana yang seadanya, sekedar bisa dilewati oleh para pengguna jalan dengan aman dan lancar.

Baca juga :  Babinsa Tinjau Perkebunan Buah Merah

Pelda Agus Prayoto mengatakan bahwa akses jalan di Distrik Yapsi dan Distrik Kaureh memang sangat sulit untuk dapat dilalui oleh kendaraan yang disebabkan karena kondisi jalan mengalami kerusakan cukup parah, apalagi pada saat datangnya musim penghujan seperti ini.

Warga sangat berharap banyak kepada Pemerintah Daerah untuk segera mendapat bantuan perbaikan kondisi jalan yang rusak tersebut supaya masyarakat pengguna jalan dapat melakukan aktifitas sehari-harinya dengan baik dan aman. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top